Fadli Zon: Dampak Aksi 22 Mei, 87 Orang Hilang Hingga HP Diretas

Fadli Zon: Dampak Aksi 22 Mei, 87 Orang Hilang Hingga HP Diretas

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat ada sebanyak 87 orang hilang dalam aksi 21-22 Mei 2019. Tidak hanya orang hilang, Fadli juga mendapatkan laporan keluhan lainnya.

Hal tersebut Fadli sampaikan saat berada di gedung DPR, Jakarta.

“Tadi juga dari tim advokasi korban 21-22 Mei 2019 sampai hari Jumat ternyata masih ada laporan 87 yang hilang,” ujar Fadli, Senin 27 Mei 2019.

Dijelaskan Fadli, mereka yang dilaporkan hilang, ada yang ditemukan di kantor polisi dan ada yang di rumah sakit. Sementara yang lainnya masih belum ditemukan.

“Mereka akan update kembali berapa jumlah orang yang masih belum ditemukan berdasarkan laporan keluarga masing-masing,” jelas Fadli.

Fadli Zon: Dampak Aksi 22 Mei, 87 Orang Hilang Hingga HP Diretas (wartahub.com)
Fadli Zon: Dampak Aksi 22 Mei, 87 Orang Hilang Hingga HP Diretas

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga mendapat laporan dari masyarakat, seorang kepala sekolah yang akun Whatsapp-nya dibajak. Kemudian malah mengirimkam pesan pengeboman.

“Ini saya dapatkan pola yang sama dari beberapa orang, Whatsapp di-hack dan dikuasai pihak lain untuk kirim pesan-pesan di grup-grup itu dengan berita-berita yang membahayakan, misalnya lakukan pengeboman. Tadi ada guru kepala sekolah di Bekasi dan jadi salah satu korban,” ungkap Fadli.

Fadli mengaku tidak tahu siapa yang membajak. Namun, Fadli menduga hal ini juga terkait dengan kasus 21-22 Mei. Kejadian ini pun seharusnya polisi dan operator telekomunikasi mengetahui.

Cyber crime polisi harusnya tahu karena mudah lah untuk cek siapa yamg hacking. Harus ditanya sama cyber crime siapa yang hack HP ibu ini. HP orang ini kan ketahuan dari titik mana menyebarkannya,” pungkas Fadli.