Tembus 157 Ribu, Tagar # Jokowi Mundur Jadi Trending Topic Nasional

Tembus 157 Ribu, Tagar # Jokowi Mundur Jadi Trending Topic Nasional

Di tengah situasi politik yang kian memanas, usai aksi massa di depan gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Jakarta. Seruan Joko Widodo atau Jokowi mundur dari kursi Presiden makin menggema di media sosial twitter sejak Kamis, (23/5) dini hari.

Bahkan, desakan Jokowi mundur menjadi trending topic di twitter mengalahkan isu lainnya. Tercatat, seruan Jokowi mundur ini sudah menembus 157 ribu tweet.

Selain daripada itu, tanda pagar (Tagar) #JokowiMundurlah ini juga disertakan dengan foto-foto korban penembakan oleh aparat kepolisian pada kerusuhan 22 Mei lalu. Adapun insiden kekerasan oleh aparat itu terjadi di kawasan Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat dan di daerah K.S Tubun, Petamburan, Jakarta Barat.

Tembus 157 Ribu, Tagar # Jokowi Mundur Jadi Trending Topic Nasional (wartahub.com)
Tembus 157 Ribu, Tagar # Jokowi Mundur Jadi Trending Topic Nasional

Diketahui, insiden kekerasan oleh aparat kepolisian itu terjadi pada tanggal 22 Mei lalu. Atas insiden tersebut telah menelan korban jiwa, menewaskan sebanyak enam orang penduduk sipil yang tak berdosa dan ratusan orang lainnya luka-luka.

Adapun, penyebab korban tewas karena tertembak di bagian dada dan leher dari pihak-pihak tertentu. Selain itu, ada juga yang terkena gas air mata dari aparat kepolisian.

Sebelumnya, massa aksi 22 Mei menolak hasil rekapitulasi nasional yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI yang memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01. Pasalnya, pasangan kubu petahana didiuga telah melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis dan masif (TSM) selama berlangsungnya Pemilu 2019. Mereka juga menuntut agar paslon 01,┬áJoko Widodo dan Ma’ruf Amin didiskualifikasi dari Pilpres 2019.