Pagi Ini, Kawat Berduri Masih Dipasang Di Depan Gedung KPU

Pagi Ini, Kawat Berduri Masih Dipasang Di Depan Gedung KPU

Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis pagi (23/5/2019) masih tampak lengang. Kawat berduri masih dipasang di sekitar gedung KPU.

Menurut pantauan, sekitar pukul 07.55 WIB di depan Gedung KPU masih tampak kawat berduri dipasang di ruas Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Bundaran HI. Sedangkan, lalu lintas Jalan Imam Bonjol yang mengarah ke Jalan HOS Cokroaminoto ataupun Taman Suropati belum dapat dilalui kendaraan bermotor.

Sebanyak 4 unit water cannon dan 2 barracuda masih disiagakan di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tidak tampak ada aktivitas massa di sekitar lokasi.

Sementara itu, kondisi di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jalan MH Thamrin, sudah tampak sepi dari massa. Namun, polisi masih berjaga di dekat gedung Bawaslu usai bentrokan yang terjadi pada dini hari.

Pagi Ini, Kawat Berduri Masih Dipasang Di Depan Gedung KPU  (wartahub.com)
Pagi Ini, Kawat Berduri Masih Dipasang Di Depan Gedung KPU

Sebelumnya, pada Rabu (22/5/2019) pukul 21.00 WIB, polisi antihuru-hara membuat barikade dan berjaga di depan gedung KPU saat massa bergerak ke arah Taman Suropati. Polisi berbaris di belakang kawat berduri yang dipasang melintang di Jalan Imam Bonjol. Para personel polisi tampak mengenakan perlengkapan tameng, helm, dan tongkat.

Dari arah Jalan HOS Cokroaminoto, ada massa aksi yang berjalan. Kemudian, dari Jl HOS Cokroaminoto, massa aksi ini terlihat berbelok ke arah Taman Suropati atau berlawanan dengan arah belok menuju kantor KPU yang ditutup.