Bersama Prabowo Menang Di Tanah Kelahiran, Sandiaga Sangat Tersanjung

Bersama Prabowo Menang Di Tanah Kelahiran, Sandiaga Sangat Tersanjung

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menang di seluruh kabupaten dan kota Provinsi Riau dalam Pilpres 2019. Ia mengaku sangat tersanjung dengan kemenangan tersebut.

Hal tersebut Sandiaga sampaikan usai bertakziah ke rumah ketua KPPS 28 yang meninggal dunia di Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

“Riau ini tanah kelahiran saya, saya merasa sangat tersanjung atas amanah dan kepercayaan masyarakat Riau,” ungkap Sandiaga, Sabtu, 18 Mei 2019.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Riau. Menurut Sandiaga, kemenangan di Riau merupakan amanah dari masyarakat untuk menghadirkan perubahan di Indonesia.

Saat Sandiaga Uno bertakziah ke rumah ketua KPPS 28 di Pekanbaru (wartahub.com)
Saat Sandiaga Uno bertakziah ke rumah ketua KPPS 28 di Pekanbaru

Sandiaga mengatakan, tersirat pesan masyarakat Riau sangat menginginkan pengelolaan perekonomian yang lebih baik dan berpihak kepada rakyat, bisa membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya sebagaimana diucapkan saat masa kampanye sebelumnya.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat Provinsi Riau, 12 kabupaten kota kami mendapatkan hasil yang baik. Ini merupakan amanah, kepercayaan dan penghormatan kepada kami,” tuturnya.

Berdasarkan Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau pada Sabtu, 11 Mei 2019 lalu, memutuskan bahwa pasangan Prabowo-Sandi unggul dengan meraup suara terbanyak hingga mencapai 1.735.633 atau 60,9 persen suara.

Sedangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin hanya mendapat 1.111.452 suara. Hitungan jumlah suara belum termasuk Bengkalis yang terpaksa ditunda lantaran belum menyelesaikan pleno di tingkat kabupaten karena beberapa persoalan.

Sementara itu, menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019 yang akan disampaikan KPU nanti, Sandiaga berpesan kepada seluruh masyarakat Riau agar tetap tenang.

“Mari sama-sama kita jaga Pemilu yang jujur dan adil, semuanya dalam koridor hukum, taat konstitusi dan juga jangan terlalu khawatir. Masyarakat kita sangat sangat cerdas. Masyarakat yang bergotong royong apalagi di bulan Ramadan ini, mari kita tingkatkan ukhuwah dan persatuan,” pesannya.

Kemudian, usai bertakziah di rumah ketua KPPS yang meninggal, Sandiaga dijadwalkan akan menggelar pertemuan dan konsolidasi bersama tim relawan Prabowo – Sandiaga se-Riau di Pekanbaru. Selanjutnya menjadi pembicara dalam bedah buku Budayawan Riau di Bandar Serai, Pekanbaru.