BPN : Ada Baiknya TPF Dibentuk Untuk Ungkap Semua Kecurangan

BPN : Ada Baiknya TPF Dibentuk Untuk Ungkap Semua Kecurangan

Jakarta – Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, merasa heran dengan sikap tim pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana yang merasa keberatan dengan adanya pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF) independen berhubungan hasil pemilu. Hal itu di sampaikan oleh Dahni pada (3/4/2019).

“Bila benar ada kecurangan di kedua kubu, kenapa menolak dibentuknya TPF? Ada baiknya TPF dibentuk untuk mengungkap semua kecurangan yang sudah terjadi sejak proses penyusunan DPT, kampanye, pencoplosan, dan pasca pencoblosan,” ungkap Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menjelaskan, bahwa pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF) independen meminta sebab terdapat banyak gejala kecurangan selama berlangsungnya Pemilu 2019. Hal itu di ungkapkan oleh Dahnil melalui akun Twitternya yang bernama @Dahnilanzar, pada (26/4/2019).

“Bila benar begitu, maka urgent dibentuk TPF Independent kecurangan untuk mendapat keadilan dan mengungkap semua fakta,” jelas dia.

Direktur Eksekutif Lokataru Haris Azhar menganggap Pemilu 2019 telah meninggalkan permasalahan yang tak cukup hanya ditangani oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU). Saran yang di berikan Haris untuk membentuk TPF disepakati Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

BPN : Ada Baiknya TPF Dibentuk Untuk Ungkap Semua Kecurangan
BPN : Ada Baiknya TPF Dibentuk Untuk Ungkap Semua Kecurangan (wartahub.com)

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ingin TPF untuk menyampaikan gejala tindakan kecurangan. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menyatakan memperbolehkan untuk pembentukan TPF. Hal itu di sampaikan olehnya setelah mendatangi acara talkshow bertajuk Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Jakarta, pada (26/4/2019).

“Bagi KPU, terbuka saja. Kalau ada yang merasa dirugikan, mau membentuk tim, atau apa, silakan saja,” tutur Hasyim Asy’ari.

Dengan di lakukannya pembentukan Tim Pencari Fakta (TPF), di harapkan bisa menyelidiki berbagai tindakan kecurangan yang di lakukan oleh suatu pihak yang ingin memenangkan dengan melalui kecurangan. Serta, bukan hanya itu saja, namun juga di harapkan agar tindakan kecurangan yang telah di temukan dapat segera di lakukan penindaklanjutan dan juga bisa di sampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengetahuinya.