Prabowo-Sandi Menang Telak Di Garut 72,16 Persen

Prabowo-Sandi Menang Telak Di Garut 72,16 Persen

Garut – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut sudah menyelesaikan tahapan rapat pleno penghitungan hasil pemilu 2019. Untuk Pilpres 2019 ini, pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang telak di Garut. Perolehan suara tersebut terpaut selisih lebih dari satu juta suara dari pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana.

Rapat pleno penghitungan hasil pemilu 2019 tersebut yang dilakukan KPU di Gedung Intan Balarea, Jl. Patriot, Tarogong Kidul, Garut, pada (2/5/2019) siang. Hal itu di sampaikan oleh Ketua KPU Garut Junaidin Basri dalam sambutannya di depan hadirin di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah sudah selesai dan berjalan dengan lancar dan aman,” ungkap Ketua KPU Garut Junaidin Basri.

Menurut data yang dikumpulkan dari KPU, pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Adil Makmur Prabowo-Sandi unggul di 42 kecamatan yang terdapat di Garut. Mereka sukses mendapatkan suara sebanyak 1.068.444 suara atau setara dengan 72,16 persen. Sementara, pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana hanya mendapatkan 412.136 suara atau setara dengan 27,84 persen dari jumlah pemilih sekitar 1.515.728.

Prabowo-Sandi Menang Telak Di Garut 72,16 Persen
Prabowo-Sandi Menang Telak Di Garut 72,16 Persen (wartahub.com)

Selain itu, Ketua DPC Gerindra Garut Enam mengatakan, hasil penghitungan suara KPU tidak jauh berbeda dengan rekapitulasi suara yang di lakukan oleh pihaknya. Walaupun begitu, total suara yang didapatkan dikatakan tak mencapai target, yaitu 85 persen pemilih dari Prabowo-Sandi. Hal itu di sampaikan oleh Enam kepada para wartawan di kantornya, Jl. Proklamasi, Tarogong Kidul, pada (2/5/2019).

“Hasil rekap KPU tak jauh dengan tabulasi kami. Selisihnya dengan penghitungan internal cuma 0,16 persen. Perkiraan kami di angka 72 persen menangnya,” tutur Enam.

Di harapkan agar nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa mendapatkan kemenangan hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Bukan hanya itu, di harapkan juga, secepatnya Prabowo-Sandi bisa di tetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang selanjutnya.