Prabowo-Sandi Sukses Runtuhkan Petahana Di Palembang

Prabowo-Sandi Sukses Runtuhkan Petahana Di Palembang

Palembang – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Koalisi Adil Makmur, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul telak atas pasangan calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana di Kota Palembang dalam Pilpres 2019 ini. Hal tersebut nampak dari hasil perhitungan manual KPU Kota Palembang yang yang di lakukan pada (30/4/2019) sudah rampung 100 persen.

Dari total 18 Kecamatan di Kota Palembang, Prabowo-Sandiaga menang telak di 17 kecamatan, sedangkan pasangan capres-cawpares kubu Petahana hanya menang tipis di satu Kecamatan saja, yaitu Kecamatan Ilir Timur I. Prabowo-Sandiaga mmendapatkan dukungan warga Kota Palembang dengan mendapatkan 559.422 suara (61,48%), sedangkan Prabowo-Sandi memperoleh 350.359 suara (38,52%). Hal itu di sampaikan Eftiyani selaku Ketua KPU Kota Palembang, ketika menyampaikan hasil dari perhitungan suara, pada (30/4/2019).

“Paslon 01 meraih 350.539 suara dan Paslon 02 meraih 559.422 suara, total suara sah 909.961, suara tidak sah 15.584,” ungkap Eftiyani.

Kedua saksi paslon mendapatkan hasil perhitungan itu serta juga berita acara langsung diteken oleh para saksi juga perangkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang dilihat langsung oleh Bawaslu Palembang. Eftiyani menjelaskan, bahwa menurut hasil perhitungan tersebut didapat tingkat partisipasi pemilih di Kota Palembang sebanyak 78,3 persen dari jumlah 1,2 juta DPT.

Prabowo-Sandi Sukses Runtuhkan Petahana Di Palembang
Prabowo-Sandi Sukses Runtuhkan Petahana Di Palembang (wartahub.com)

“Artinya Palembang melampaui target nasional 77,5 persen,” jelasnya.

Dia juga menyatakan, jika pehitungan resmi di KPU Kota Palembang akan tetap dilakukan hingga (9/5/2019), secara bergantian akan dihitung surat suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi serta DPRD Kota Palembang pertingkat kecamatan.

Di harapkan agar nantinya berbagai perhitungan suara yang telah di rampungkan di berbagai daerah tidak di ganggu oleh berbagai kecurangan yang di lakukan oleh pihak lawan. Sebab, sampai dengan saat ini masih banyak sekali hasil yang di hambat oleh pihak lawan.

Juga bukan hanya itu saja, di harapkan juga agar nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa ditetapkan menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Dan juga semoga dengan negara ini di pimpin oleh Prabowo dan juga Sandi bisa menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.