Prabowo : Katanya Pemilu Jurdil, Tapi Belum Mulai Sudah Nyoblos Sendiri

Prabowo : Katanya Pemilu Jurdil, Tapi Belum Mulai Sudah Nyoblos Sendiri

Jakarta – Calon presiden Koalisi Adil Makmur Prabowo Subianto menanggapi soal kasus surat suara yang telah tercoblos di Malaysia untuk pasangan lawannya yakni paslon capres-cawapres kubu Petahana. Hal itu dia sampaikan saat berada dalam acara deklarasi dukungan dari Aliansi Advokat Indonesia Bersatu di Jakarta, pada (11/4/2019).

“Katanya pemilu jujur, bersih, adil, tapi belum mulai saja udah ada yang nyoblos nyoblos sendiri,” ungkap Prabowo Subianto.

Prabowo menyayangkan adanya kasus kecurangan pemilu tersebut. Dia menanggap, jika pemilu yang tidak jujur merupakan bentuk dari suatu pelanggaran serta pengunaan terhadap kehendak rakyat. Dia juga mengilustrasikan kecurangan tersebut seperti permainan sepak bola.

“Manusia tidak suka dibohongi, tidak suka dicurangi. Ibarat main sepak bola kita lihat wasit tidak netral, memihak satu kesebelasan, hakim garis demikian, semua aturan dilanggar. Kita mau enggak ikut main dalam pertandingan seperti itu?” jelas Prabowo.

“Manusia yang normal tidak mau dan saya yakin mayoritas masyarakat indonesia manusia yang normal. Manusia yang punya akal sehat.” sambungnya

Prabowo mengatakan, jika rakyat Indonesia sekarang ini telah cermat. Sebab, rakyat saat ini tak ingin selalu dibohongi juga dicurangi.

Prabowo : Katanya Pemilu Jurdil, Tapi Belum Mulai Sudah Nyoblos Sendiri
Prabowo : Katanya Pemilu Jurdil, Tapi Belum Mulai Sudah Nyoblos Sendiri (wartahub.com)

“Walau pun miskin tapi rakyat Indonesia punya harga diri,” tutur Mantan Danjen Kopassus ini.

Di dalam kegiatan sama, Otto Hasibuan selaku pimpinan aliansi Advokat Indonesia Bersatu  menyebut, bahwa dia serta kawan-kawannya bersedia untuk melawan secara hukum jika ada kecurangan.

“Lakukan langkah hukum jika ada kecurangan. Hari ini kita lihat, di Malaysia ada kecurangan, sangat menyedihkan,” ujar Otto Hasibuan.

Sebelum itu, tersebar luas video amatir yang memperlihatkan temuan surat suara yang telah tercoblos. Surat suara tersebut di kataan dimasukkan ke dalam puluhan kantong. Dan diperkirakan, hal tersebut terjadi di Selangor, Malaysia.

Di harapkan agar nantinya sebelum hari pencoblosan di gelar, berbagai kasus kecurangan lainnya dapat segera diusut, serta juga bisa segera di tindaklanjuti. Sebab, dengan adanya kasus seperti itu, banyak hak pilih masyarakat yang di pakai untuk kecurangan.