Survei Indomatrik Sebut Prabowo-Sandi Unggul 7,15% Dari Kubu Petahana

Survei Indomatrik Sebut Prabowo-Sandi Unggul 7,15% Dari Kubu Petahana

Jakarta– Pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno diperkirakan akan memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. Hasil survei terkini yang dikeluarkan oleh Indometrik menyatakan, jika Prabowo-Sandi telah unggul dari pasanagn calon presiden dan wakil presiden kubu Petahana.

Dan juga di prediksi jika kubu Petahana akan tumbang dengan selisih elektabilitas hingga 7,15 persen. Hal itu di sampaikan oleh Syahruddin Ys selaku Direktur Indometrik di dalam konferensi pers yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada (10/4/2019).

“Prabowo-Sandi 51,07 persen, Jokowi-Maruf 43,92 persen dan belum menentukan pilihan 5,01 persen,” ungkap Syahruddin Ys.

Syahruddin menyatakan, bila elektabilitas Prabowo bertambah secara tajam usai masyarakat mengetahui di dalam debat Pilpres ke-4 yang di lakukan pada 17 Maret lalu. Dia menambahkan,  tidak sedikit masyarakat yang mengharapkan Indonesia mendapatkan perubahan menjadi lebih baik. Sedangkan, pribadi dari Prabowo-Sandi sendiri dianggap bisa memberi jawaban.

“Masyarakat menginginkan perubahan, menginginkan presiden baru, mampu memperbaiki ekonomi, mampu membawa Indonesia lebih baik ke depan, dan figur Prabowo-Sandi di pandang berkarakter, tegas dan berwibawa,” tutur dia.

Survei Indomatrik Sebut Prabowo-Sandi Unggul 7,15% Dari Kubu Petahana
Survei Indomatrik Sebut Prabowo-Sandi Unggul 7,15% Dari Kubu Petahana (wartahub.com)

Selain itu, kata dia, capres Petahana dipilih sebab dianggap memiliki kinerja yang rendah. Dan bukan hanya itu saja, namun juga tidak berhasil untuk mewujudkan janji kampanyenya di Pilperes 2014 lalu.

“Tapi masyarakat juga menilai kinerja Jokowi rendah karena tidak sesuai dengan janji kampanye 2014. Juga banyak tim koalisi yang tertangkap KPK,” kata Syahruddin .

Survei tersebut di lakukan pada 24 Maret hingga 31 Maret 2019 lalu. Survei tersebut juga mengikutsertakan 2.100 responden yang mewakilkan 34 provinsi di Indonesia. Mereka dipilih dengan metode multistage random sampling. Dengan tingkat kepercayaan survei itu sebanyak 95 persen serta margin of error hingga 3,9 persen.

Semoga nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Juga semoga bisa membawa nasib bangsa Indonesia ini menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.