Soal Prabowo Tengah Istirahat, Fahri Hamzah : Pendukung Harus Paham

Soal Prabowo Tengah Istirahat, Fahri Hamzah : Pendukung Harus Paham

Jakarta – Fahri Hamzah yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) membahas soal keadaan dari calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yang dikatakannya tengah melakukan istirahat, sebab kelelahan. Dia mengimbau para pendukung Prabowo-Sandi memahami keadaan Prabowo. Hal itu di sampaikan oleh Fahri saat di gedung DPR, Jakarta, pada (5/4/2019).

“Saya kira wajarlah, harus dipahami oleh konstituen, oleh teman-teman yang kampanye, kalau capres ini kadang-kadang menghilang dan istirahat, ya harus dimengerti juga. Karena memang ini mereka juga harus jaga diri dong. Kalau nggak, nanti kitanya sibuk pesta, dianya selesai, kan bahaya itu,” ungkap Fahri Hamzah.

Dia menyatakan, jika paham dengan keadaan itu. Dia menilai, bahwa ketika melakukan kampanye, banyak sekali kegiatan yang dijalankan saat tengah malam sampai seorang calon presiden menjadi kurang istirahat.

“Karena saya bisa mengerti itu. Jangankan beliau, saya saja yang nggak kampanye itu waktu ya, karena orang-orang itu kan ngumpul-nya malam, rapatnya tengah malam, wah itu kurang istirahat, pagi berangkat, dikerumuni orang, capeklah,” jelas Fahri.

Sebelum itu, Prabowo batal untuk melakukan kampanye di Pulau Bangka serta peringatan Isra Mikraj di Aceh, pada (4/4/2019).  Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra yang juga merupakan adik kandung dari Prabowo yakni Hashim Djojohadikusumo, mengatakan, jika sang kakak Prabowo Subianto Tak dapat datang di dalam kampanye di Pangkalpinang, Pulau Bangka, sebab tengah sakit. Hal itu di sampaikan oleh Hashim di hadapan para pendukung Prabowo-Sandi di Pangkalpinang, Pulau Bangka, pada (4/4/2019).

Soal Prabowo Tengah Istirahat, Fahri Hamzah : Pendukung Harus Paham
Soal Prabowo Tengah Istirahat, Fahri Hamzah : Pendukung Harus Paham (wartahub.com)

“Bapak Prabowo berhalangan hadir karena sakit,” ujar Hashim.

Ungkapan lain di ungkapkan oleh, Andre Rosiade selaku jubir BPN Prabowo-Sandi, mengungkapkan, jika Prabowo tidak sakit, tetapi jadwalnya bertabrakan dengan rapat konsolidasi di kediamannya, Hambalang, Jawa Barat. Dia pun mneyebut Prabowo tengah beristirahat.

Bukan hanya dia saja yang menyatakan jika Prabowo tidak sakit. Namun juga, cawapres Sandiaga SalahuddinUno menyatakan tidak hadirnya Prabowo karena kelelahan, sebab agenda kampanye yang sangat padat. Sandi menuturkan, bahwa dalam sehari Prabowo dapat melakukan kampanye di dua sampai tiga kota. Tetapi, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, jika Prabowo mempunyai fisik yang prima.

“Pak Prabowo nggak sakit. Pak Prabowo lagi istirahat sekaligus ada agenda internal konsolidasi untuk persiapan pencoblosan,” pungkas Andre.