1,6 Juta Relawan Satgas Di kerahkan Jaga Suara Prabowo-Sandi

1,6 Juta Relawan Satgas Di kerahkan Jaga Suara Prabowo-Sandi

Bogor – Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tengah rutin melakukan sejumlah persiapan menjelang hari pencoblosan suara pada 17 April 2019 mendatang. Yang menjadi salah satu persiapannya yakni seperti yang tengah di jalankan oleh Direktorat Satuan Tugas (Satgas) Pemenangan Prabowo-Sandi. Mereka sedang mmepersiapkan jutaan relawan yang akan menjaga peraihan suara paslon no urut 02 di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Mencakup juga untuk memantau kotak suara mulai dari tingkat TPS sampai ke kecamatan yang ada di seluruh wilayah di Indonesia.

Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mengungkapkan rasa terharunya serta apresiasi dari gagaan mandiri yang di buat para relawan yang berasal dari Lintas Organisasi Kemasyarakatan (ormas). Bukan hanya itu saja namun juga ada dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Sosial (orsos), serta berbagai organisasi pekerjaan yang menggabungkan dirinya di dalam Sektretariat Bersama (Sekber) yang bertujuan untuk melindungi suara Paslon no urut 02.

Serta juga untuk memantau kotak suara mulai dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai ke tingkat Kecamatan. Hal itu di sampaikan oleh Prabowo ketuia membuka Rakornas Satgas yang di datangi oleh 500 Pengurus Sekber yang dari 34 provinsi, di Hambalang, Bogor, pada (27/3/2019).

“Saya tahu teman-teman Satgas bergerak sendiri. Atas inisiatif dan biaya sendiri. Saya tahu persis semua dibiayai secara mandiri, kelihatan dari baju bapak ibu yang tidak seragam. Emak-emak juga jilbabnya tidak seragam,” ungkap Prabowo.

Di dalam acara tersebut di datangi juga oleh Djoko Santoso yang sebagai Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Rakornas tersebut di gelar selama tiga hari yakni mulai dari 26 hingga 28 Maret 2019. Mantan Danjen Kopassus itu mengucapkan permohonan maafnya, sebab masih belum dapat menunjang pendanaan gagasan yang di buat oleh Satgas di masing-masing TPS pada hari pencoblosan nanti.

1,6 Juta Relawan Satgas Di kerahkan Jaga Suara Prabowo-Sandi
1,6 Juta Relawan Satgas Di kerahkan Jaga Suara Prabowo-Sandi (wartahub.com)

“Saya mohon maaf belum bisa memberikan bantuan pembiayaan. Untuk itu saya berterimakasih atas dukungan yang berarti ini,” jelas dia.

Selain itu, Toto Utomo Budi Santoso selaku Direktur Satgas Pemenangan BPN Prabowo-Sandi, menuturkan, bahwa Sekber menampung sebanyak lebih dari 500 ormas yang telah ada badan hukumnya. Hingga kini, ada sekitar 34 Sekber Satgas tingkat provinsi serta 119 Sekber di tingkat kab/kota seluurh Pulau Jawa serta dari sejumlah wilayah yang ada di Indonesia. Sedangkan untuk tingkat kecamatan serta kelurahan/desa masih dalam tahap penyusunan.

“Nanti 17 April, akan ada sekitar 1,6 juta petugas atau relawan Satgas yang akan mengamankan suara Prabowo-Sandi di TPS dan mengawal kotak surat suara dari TPS sampai ke kecamatan. Kita akan menempatkan minimal dua orang petugas di semua TPS dan di kecamatan. Jadi tujuan Rakonas ini adalah menyatukan langkah dan persepsi agar nanti 17 April nanti, tugas kita mengamankan suara maksimal,” tutur Toto.

Setelah itu, Heri Rakhmadi selaku Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Direktorat Satgas BPN Prabowo-Sandi menyatakan, bukan hanya melindungi suara serta memantau kotak suara, selama masa kampanye, para relawan Satgas telah dan masih tetap terjun langsung ke masyarakat untuk mengkampanyekan bermacam strategi kerakyatan yang di gagas oleh Prabowo-Sandi.

“Baik ormas, orsos, LSM, maupun organisasi profesi yang tergabung dalam Sekber ini mempunyai jaringan hingga tingkat desa/kelurahan di seluruh Indonesia. Kekuatan jaringan inilah yang akan kami manfaatkan untuk menggalang suara untuk memastikan kemenangan Prabowo-Sandi pada 17 April nanti,” pungkas dia.