Di Kota Bandung Prabowo Awali Kampanye Terbuka Hari Ini

Di Kota Bandung Prabowo Awali Kampanye Terbuka Hari Ini

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang sekaligus calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto hari ini akan memulai kampanye rapat umum atau kampanye terbuka di Kota Bandung, Jawa Barat. Di ketahui, Prabowo akan di dampingi oleh anak dari presiden ke-6 yakni Agus Harimurti Yudhoyono atau yang biasa di sapa AHY, serta beberapa ketua umum partai politik pengusung.

Haru Suandharu selaku Sekretaris Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi, mengungkapkan, bahwa kegiatan kampanye terbuka Prabowo akan berlokasi di Lapangan Sidolig, di Jl. Ahmad Yani, Bandung. Dan dia juga menyebut jika Prabowo akan menyampaikan pidatonya di hadapan 10 ribu pendukung yang hadir. Hal itu di sampaikannya dalam keterangan tertulis, pada (28/3/2019).

“InsyaAllah Pak Prabowo akan memberikan orasi politik di hadapan 10 ribu orang. Ada juga ketua umum partai, diantaranya Ketua Umum PAN, PKS, mereka juga akan memberikan orasi. Pak AHY juga datang,” ungkap Haru.

Kunjungan Prabowo untuk kampanye rapat umum di Jawa Barat di agendakan akan berjalan selama tiga kali. Tiga wilayah yang akan di kunjungi oleh Prabowo yaitu, Bandung, Karawang, serta Bogor. Kampanye yang akan di lakukan oleh Prabowo tersebut, menjadi kampanye pertamanya di Jawa Barat yang tidak di dampingi oleh calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

Di Kota Bandung Prabowo Awali Kampanye Terbuka Hari Ini
Di Kota Bandung Prabowo Awali Kampanye Terbuka Hari Ini (wartahub.com)

“Ya memang untuk kampanye terbuka di Jawa Barat, pasangan 02 ini akan mengunjungi tempat secara terpisah. Tujuannya agar jangkauan kampanyenya lebih luas,” jelas dia.

Menurut informasi, kegiatan kampanye terbuka Prabowo di Kota Bandung akan di awali dari pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB. Bukan akan menyampaikan pidato, tim panitia pun telah menyediakan hiburan seperti musik serta drum band.

“Pak Prabowo akan menyampaikan orasi, temanya kemandirian ekonomi dan kesempatan kerja untuk anak muda,” ujar dia.

Dari segi lain, dia optimis, jika kampanye terbuka akan dapat memudahkan Prabowo-Sandi untuk mendapatkan suara lebih banyak dan juga semakin memperkuat dukungan. Apalagi, dia menyatakan, bahwa Prabowo dapat mengulangi kemenangan di Jawa Barat seperti di Pilpres 2014 lalu.

“Kami sudah survei lagi. Hasilnya, elektabilitas paslon 02 makin tebel lah. Selisihnya naik 13 persen. Terakhir survei kan selisihnya 10 persen. Kalau melihat dari tren survei, kami optimistis. Mudah mudahan kita bisa jaga,” tutup dia.