Agenda Kampanye Terbuka Prabowo Ke Lombok, Ini Persiapannya

Agenda Kampanye Terbuka Prabowo Ke Lombok, Ini Persiapannya

Mataram РKetua Umum Partai Gerindra yang saat ini menjadi calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto di agendakan akan melakukan safari politik ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 26/3/2019 mendatang. Sejumlah persiapan telah di lakukan oleh timnya. Salah satu persiapannya yakni dengan melakukan rapat. Ridwan Hidayat selaku Ketua DPD Partai Gerindra NTB mengungkapkan, jika DPD Gerindra NTB sudah membuat rapat koordinasi bersama semua DPC Gerindra kabupaten dan kota di NTB, serta para pendukung Prabowo-Sandi di Lombok, pada 21/3/2019.

Ridawan mengimbau, agar semua anggota dan pendukung bisa mempersiapkan dirinya untuk menerima kehadiran capres no urut 02 di Lombok. Dia juga menyatakan, telah mengabarkan KPU soal pemakaian fasilitas lapangan di Kota Mataram untuk lokasi kampanye terbuka Prabowo. Dan agendanya, Prabowo akan menyapa masyarakat Lombok dalam kampanye yang akan berlokasi di Lapangan Sekarbela, Kota Mataram. Hal itu di sampaikan oleh Ridwan saat berada di Mataram, NTB, pada 21/3/2019.

“Lapangan Sekarbela memiliki daya tampung massa yang besar sehinggga bisa diakses lebih banyak masyarakat,” ungkap Ridwan.

Dia mengutarakan mengapa Mataram di pilih untuk menjadi tempat kegiatan tersebut. Sebab, Mataram menjadi ikon ibu kota Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga mempunyai masyarakat yang beragam. Ridwan menuturkan, jika perizinan telah di persiapkan melalui pemberitahuan awal lewat lisan ke Polda NTB.

Agenda Kampanye Terbuka Prabowo Ke Lombok, Ini Persiapannya
Agenda Kampanye Terbuka Prabowo Ke Lombok, Ini Persiapannya (wartahub.com)

Sementara itu, untuk administrasi permintaan izin atau STTP akan di proses dan di bertahukan secara tertulis kepada Polda NTB, mencakup juga permintaan izin untuk tim Angkasa Pura, soal pemakaian fasilitas Angkasa Pura yaitu ruang VVIP untuk menjembut calon presiden no urut 02 itu.

“Jumlah massa yang menyambut kehadiran Prabowo di sepanjang jalan mulai dari Pagesangan sampai di lokasi kampanye dipersiapkan minimal 20 ribu orang, tapi jumlah tersebut tidak tertutup kemungkinan bisa bertambah seiring dengan antusiasme Lombok menyambut capres kesayangannya,” jelas Ridwan.

Sementara itu, Bambang Kristiono selaku Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Gerindra mengungkapkan, Prabowo di agendakan akan sampai di Lombok pada 26/3/2019. Menurut pengetahuannya saat menemani Prabowo dalam bermacam kegiatan, dia memberikan usulan, jika acara klimaks pidato Prabowo di lakukan usai melakukan shalat Ashar.

“Panggung kampanye harus dibuat yg bermartabat, kuat dan kokoh, juga sound system-nya harus maksimal,” ujar Bambang.

Dia optimis, jika penerimaan kedatangan Prabowo akan berjalan semarak. Sebab, masyarakat Lombok sangat semangat kepada mantan Danjen Kopassus itu.

“Seluruh relawan juga perlu dilibatkan dalam menyukseskan acara ini,” tutup Bambang.