BPN Ungkap Sejumlah Metode Prabowo-Sandi Jelang Debat Pilpres 2019

BPN Ungkap Sejumlah Metode Prabowo-Sandi Jelang Debat Pilpres 2019

Jakarta – Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subainto dan Sandiaga Salahuddin Uno mengunkapkan tiga metode yang di lakukan oleh Prabowo dan Sandi untuk menjelang debat Pilpres 2019. Tiga metode itu terus di jalankan oleh Prabowo-Sandi sebelum debat tersebut di lakukan. Hal itu di sampaikan oleh Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai Koordinator Jubir┬áBadan Pemenangan Nasional (BPN) saat berada di Media Center Prabowo-Sandi di Jl. Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 15/3/2019.

“Dalam persiapan debat, Pak Prabowo dan Pak Sandi punya tiga langkah,” tutur Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dia menuturkan, kalau metode Prabowo-Sandi yang pertama yakni dengan memahami keinginan masyarakat, memahami hambatan-hambatan yang ada di pemerintah. Maka dari itu, Dahnil menyatakan, menjelang debat, paslon Koalisi Adil Makmur tersebut berjumpa dengan masyarakat terlebih dulu. Seperti para petani, buruh, kaum emak-emak, generasi milenial, dan yang lainnya untuk menerima usulan-usulan masyarakat.

“Misalnya petani, buruh, turun ke bawah, menyimak masukan-masukan, keluhan, aspirasi dari masyarakat, rakyat biasa,” tutur dia.

Kemudian metode kedua yang di lakukan oleh Prabowo-Sandi menjadi tahap berpikir. Arti dari tahap berpikir yakni dengan melakukan perundingan dengan para ahli untuk mendapatkan jalan keluar dari informasi serta keluhkesah dari masyarakat yang di temuinya saat kampanye.

BPN Ungkap Sejumlah Metode Prabowo-Sandi Jelang Debat Pilpres 2019
BPN Ungkap Sejumlah Metode Prabowo-Sandi Jelang Debat Pilpres 2019 (wartahub.com)

“Kedua, kami sebut langkah berpikir, skemanya mendengar para ahli di bidang masing-masing. Masukan dari mereka, solusi yang ditawarkan kami formulasikan dalam bentuk program aksi. Ketiga adalah skema kerja, yaitu program visi-misi yang ditawarkan oleh Prabowo-Sandi,” jelas Dahnil.

Di ketahui di dalam debat ketiga yang di lakukan pada 17/3/2019 besok, akan mengangkat tema terkait dengan kesehatan, ketenagakerjaan, serta pendidikan. Dan juga di dalam debat yang kali ini hanya akan mempertemukan kedua calon wakil presiden saja.

Sebelum itu, calon presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, jika dia akan menyampaikan programnya soal OK OCE, BPJS, serta juga guru honorer. Hal itu di sampaikan olehnya saat berada di Kinanti Building, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 11/3/2019 lalu.

“Bahwa nanti di sesi ketenagakerjaan juga kita akan sampaikan program OK OCE ini sudah bisa di-pilot project-kan di tingkat nasional dan sudah beberapa kabupaten/kota maupun provinsi yang mengadopsi pendekatan mirip gerakan OK OCE kita. Dan kita harapkan tereplikasi terus nanti,” tutup Sandi.