Ini Alasan Relawan Prabowo-Sandi Di UK Rutin Buat Video Conference

Ini Alasan Relawan Prabowo-Sandi Di UK Rutin Buat Video Conference

Jakarta– Pemilu 2019 hanya tinggal menghitung hari, jaringan relawan militan pendukung Prabowo-Sandi semakin sering melakukan konferensi. Para pendukung diaspora Indonesia yang menetap di negara Inggris contonhya, mereka semakin sering melakukan pembahasan lewat video conference untuk memelihara antusiasme dan militansi relawan.

Dialog yang melalui video conference tersebut di lakukan setiap dua pekan sekai di mulai dari bulan November 2018 lalu. Hal itu di sampaikan oleh Koordinator Forum Diskusi dan Aksi (ForDisAk) Eko Kurniawan melalui keterangan persnya, pada 5/3/2019.

“Blue Sunday merupakan salah satu dari kegiatan diskusi online yang sudah rutin diselenggarakan setiap dua minggu sekali semenjak awal bulan November 2018,” tuturnya.

Ini Alasan Relawan Prabowo-Sandi Di UK Rutin Buat Video Conference
Ini Alasan Relawan Prabowo-Sandi Di UK Rutin Buat Video Conference (wartahub.com)

Dia menuturkan, jika untuk menjelang hari pencoblosan menjadi semakin dekat, acara dialog online tersebut selanjutnya di lakukan secara sering dan menjadi seminggu sekali. Hal tersebut memiliki maksud untuk selalu memberikan animo untuk para relawan, dari segi lain hal tersbeut juga sebagai media untuk saling memberikan informasi terkini yang ada di Indonesia serta para relawan yang di luar negeri. Maka dari itu di inginkan, agar hal tersebut dapat berjalan sinergi yang baik antara tim pemenangan dan juga para relawan.

“Sisi positif lainnya dengan adanya diskusi diskusi ini diharapkan juga akan memunculkan elit elit yang berkualitas dan pemilih-pemilih yang cerdas karena dalam diskusi terjadi dialektika dan dialog-dialog yang interaktif antara narasumber yang hadir dengan peserta diskusi sesuai dengan topik yang telah disepakati dan disesuaikan dengan kapasitas para pemateri yang dihadirkan menjadi pembicara dalam diskusi tersebut,” tuturnya.

Eko menyatakan, jika dialog online itu bermula di siarkan melalui via audio conference saja, mulai dari ahad 24/2/2019 dan di sebarkan melalui video conference, mulai para minggu lalu para relawan terutama yang ada di United Kingdom (UK) pun dpaat berkumpul untuk ikut serta live video conference.

Bkan hanya itu saja, jadwal perjumpaan setiap pekan sampai mendekati hari pencoblosan untuk para pemilih di luar negeri pada tanggal 13 April 2019 mendatang, telah di rangkai secara baik dan juga telah siap untuk di lakukan. Triwahyuningsih selaku Koordinator ForDisAk lainnya mengungkapkan, jiak kegiatan Blue Sunday mempunyai audiens warga negara Indonesia (WNI) yang menetap di Inggris, beberapa negara Eropa, Timur Tengah, dan juga AS.