Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Rela Blusukan Hingga Ke Pelosok Desa

Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Rela Blusukan Hingga Ke Pelosok Desa

Ciamis – Beberapa kaum emak-emak yang termasuk ke dalam Relawan Sahabat PADI atau Prabowo-Sandi yang terdapat di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sering melakukan sosialisasi dan juga blusukan untuk mengkampanyekan Prabowo-Sandi di wilayahnya setiap hari Rabu.

Yang membuat menjadi menarik, yakni ketika mereka melakukan sosialisasi di masyarakat, emak-emak tersebut secara ikhlas menggunakan uangnya sendiri tanpa meminta bantuan anggaran kampanye dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Wida Sandra sebagai Sekretaris Sahabat PADI Kecamatan Panumbangan mengakui jika kerap kalimenjalankan sosialisasi di masyarakat, emak emak tersebut selalu patungan untuk memenuhi biaya setiap melakukan kegiatan. Hal itu di sampaikan oleh Wida, pada 05/02/2018.

“Kami ini benar-benar relawan yang membiayai kegiatan sendiri. Kami rela melakukan pengorbanan materi dan waktu demi sebuah perubahan yang lebih baik. Karena kami yakin apabila Prabowo-Sandi memimpin negeri ini akan berhasil mewujudkan cita-cita rakyat Indonesia, yaitu adil dan makmur,” ungkap Wida.

Wida menilai, jika di beberapa acara di lakukan oleh emak-emak yang termasuk ke dalam Relawan Sahabat PADI. Seperti acara senam pagi, perjumpaan dengan masyarakat, sampai melakukan blusukan ke setiap perkampungan.

“Kegiatan ini sudah rutin digelar setiap Rabu dan akan berakhir hingga habis masa kampanye nanti. Setelah kami melakukan sosialisasi dalam beberapa bulan ini, Alhamdulillah mendapat respons yang luar biasa dari masyarakat. Bahkan, anggota relawan dari Emak-emak pun terus bertambah. Mereka tertarik dengan perjuangan kami dan bersedia mengorbankan tenaga, waktu dan materi untuk memenangkan Prabowo-Sandi,” jelasnya.

Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Rela Blusukan Hingga Ke Pelosok Desa
Emak-Emak Relawan Prabowo-Sandi Rela Blusukan Hingga Ke Pelosok Desa (wartahub.com)

Wida menuturkan, jika sosialisasi yang di jalankan oleh emak-emak tersebut bukan hanya di lakukan di wilayah perkotaan di Kecamatan Panumbangan saja. Namun juga, mereka bersedia untuk melakukan blusukan ke kawasan-kawasan pelosok di desa.

“Selain menggelar acara dan pertemuan, kami pun melakukan sosialisasi dor to dor dengan mengunjungi langsung ke rumah-rumah warga. Dor to dor ini kami lakukan sampai ke daerah pelosok desa. Alhamdulillah, meski sangat melelahkan, tapi respons masyarakat sangat luar biasa. Rasa lelah berubah menjadi mengasyikan,” tutur Wida.

Sementara itu, hal yang di lakukan oleh emak-emak tersebut mendapatkan tanggapan positif dari para masyarakat. Timnya juga percaya, jika Prabowo-Sandi akan meraih 80 persen suara di daerah Kecamatan Panumbangan.

“Kami melihat respons positif dari masyarakat kepada pasangan Prabowo-Sandi juga terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Masyarakat Indonesia benar-benar ingin ada perubahan yang lebih baik. Karenanya kami sangat yakin Prabowo-Sandi akan memenangkan perhelatan Pilpres April mendatang,” tutupnya.