Aliansi Pencerah Indonesia Targetkan 25,7 Juta Suara Ke Prabowo-Sandi

Aliansi Pencerah Indonesia Targetkan 25,7 Juta Suara Ke Prabowo-Sandi

Jakarta – Calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto mendapatkan dukungan yang di berikan oleh Aliansi Pencerah Indonesia atau API. Aliansi Pencerah Indonesia atau API adalah kelompok eksponen Muhammadiyah dan Aisyiyah, menyatakan telah bersedia untuk memberikan 25,7 juta suara untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu di ungkapkan oleh Dewan Pengarah Aliansi Pencerah Indonesia atau API Suyatno, dalam acara konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah yang bertempat di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada 3/3/2019. Di dalam acara itu, calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto hadir dan di berikan sambutan. Kemudian juga bukan hanya Prabowo, namun ada pula calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno yang hadir di dalam acara tersebut.

“API bertekad untuk berjuang dan menargetkan untuk menyumbang minimal 25,7 juta suara untuk pasangan Prabowo-Sandi,” ungkap Suyatno.

Suyatno memberikan apresiasi untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno, sebab mereka mempunyai visi dan juga misi untuk memenuhi tantangan bangsa. Maka dari itu, API memberikan dukungannya untuk paslon capres-cawapres no urut 02 Prabowo-Sandi. Dan dia juga memprediksi, jika 90 persen lebih masyarakat Muhammadiyah-Aisyiya seluruh Indonesia akan memberikan dukungannya untuk Prabowo-Sandi.

Aliansi Pencerah Indonesia Targetkan 25,7 Juta Suara Ke Prabowo-Sandi
Aliansi Pencerah Indonesia Targetkan 25,7 Juta Suara Ke Prabowo-Sandi (wartahub.com)

“Diperkirakan 90 persen lebih warga Muhammadiyah-Aisyiyah se-Indonesia akan memilih pasangan 02 ini, karena memang secara visi-misi, kapasitas, dan kualitas, pasangan ini dipandang lebih mampu menjawab tantangan persoalan bangsa yang demikian kompleks,” jelas dia.

Di dalam kesempatan tersebut, Muhammad Izzul Muslimin selaku Koordinator Presidium Aliansi Pencerah Indonesia atau API menyatakan, jika dia akan mengumpulkan garda militan untuk mengawasi tempat pemungutan suara (TPS) yang terdapat di seluruh Indonesia. Dan mereka juga telah siap sedia untuk membantu memenangakan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi.

“Kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu wajib independen, netral, dan bersikap adil dalam setiap tahapan pemilu,” tutup Muhammad Izzul Muslimin.