Prabowo : Elite Indonesia Pinter Ngapusi, Pinter Curi Uang Rakyat

Prabowo : Elite Indonesia Pinter Ngapusi, Pinter Curi Uang Rakyat

Jakarta -Mantan Danjen Kopassus yang saat ini mencalonkan diri sebagai calon presiden no urut 02 Prabowo Subainto mengungkapkan, bahwa besarnya angka kemiskinan di Indonesia sebagai permasalahan sistemis yang berasal dari elite negara.

Prabowo menilai, bahwa kemiskinan yang di rasakan masyarakat Indonesia merupakan sebuah kontradiksi. Dia mempertanyakan bagaimanabisa masyarakat dapat elaparan di bangsa yang kaya akan sumber daya alam dan gemah ripah loh jinawo ini.

Prabowo kemudian menyatakan, selama kurang lebih 20 tahun berkiprah di bidang politik dan merapatkan diri dengan masyarakat, dia kemudian mengklaim, memahami bahwa salah satu akar kemiskinan masyarakat yakni elite Indonesia yang bermoral maling. Hal itu di sampaikan oleh Prabowo dalam siaran pers pada 14//02/2019.

“Sudah lama tipu menipu, rekayasa, sudah terlalu lama elite kita berbuat seperti itu. Saya paham dan mengerti karena saya bagian dari elite, tapi saya muak dengan elite yang seperti itu. Tugas elite adalah selalu membela kepentingan rakyatnya,” ungkap Prabowo.

“Mungkin elite kita ini sudah terlalu pinter. Pinter ngapusi, pinter mencuri uang rakyat,” sambungnya.

Dia pun menjelaskan, bahwa para elite tersebut bermental maling selalu mencari laba untuk diri sendiri dan kawan-kawannya. Prabowo mengatakan, dampaknya, kekayaan yang di miliki oleh Indonesia bergerak ke luar negeri dan tidak tinggal di Indonesia.

Prabowo : Elite Indonesia Pinter Ngapusi, Pinter Curi Uang Rakyat
Prabowo : Elite Indonesia Pinter Ngapusi, Pinter Curi Uang Rakyat (wartahub.com)

“Kalau begini terus, mustahil Indonesia bisa bangkit. Bukan saya pesimis. Saya pernah mendapatkan pendidikan, saya pernah menjabat, saya tak akan tinggal diam kalau rakyat terus dimiskinkan,” kata Ketua Umum Partai Gerindra.

Prabowo kemudian berkomitmen akan memasukan putra-putri terbaik Indonesia untuk di jadikan menteri bila nantinya menjadi presiden RI periode 2019-2024.

“Kami akan panggil putra putri terbaik bangsa, yang paling pinter. Tapi pinter saja tidak cukup, tapi juga harus jujur dan tidak memperkaya keluarga, teman atau tetangganya. Putra putri yang siap mengabdi untuk rakyat,” tutur Mantan Danjen Kopassus itu.

Dengan begitu, di harapkan agar nantinya pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno dapat memperbaiki pemerintahan Indonesia ini menjadi baik lagi untuk kedepannya. Dan dapat melibatkan anak bangsa untuk membangun Indonesia.