Persiapan Prabowo Subianto Untuk Hadapi Debat Capres Kedua

Persiapan Prabowo Subianto Untuk Hadapi Debat Capres Kedua

Jakarta – Mendekati debat Capres yang kedua, Wakil Ketua Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandiaga, Ahmad Muzani, menyatakan, bahwa beberapa persiapan yang di buat oleh calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto. Salah satu persiapan dari Prabowo yakni dengan membaca sejumlah berita yang berhubungan dengan tema dalam debat kedua medatang. Hal itu di sampaikan oleh Ahmad Muzani ketika berada di Jakarta, pada 11/02/2019.

“Karena berita-berita masalah itu kan adalah kondisi yang aktual yang terkini yang dihadapi dalam masalah itu,” ungkap Muzani.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu menjelaskan, bahwa Prabowo di mungkinkan akan menyampaikan contoh-contoh perkara faktual yang berhubungan dengan tema yang di angkat dalam debat kedua. Bukan hanya mempersiapkan itu saja, mantan Danjen Kopassus itu pun banyak memperhatikan pendapat dari beberapa pakay yang memahami di sektor pangan, energi dan infrastruktur, dan juga lingkungan hidup.

“Simulasi setahu saya belum. Tapi, Pak Prabowo sudah mulai berbincang, berdiskusi masalah itu dengan ahli,” jelas Muzani.

Di sisi lain, Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera, menuturkan, bahwa tim debat pada saat ini menyelesaikan materi untuk di gunakan dalam debat kedua mendatang yakni pada 17 Februari 2019. Hal itu di sampaikannya ketika di temui di Jakarta, pada 11/02/2019.

Persiapan Prabowo Subianto Untuk Hadapi Debat Capres Kedua
Persiapan Prabowo Subianto Untuk Hadapi Debat Capres Kedua (wartahub.com)

“Format sudah disiapkan, tinggal yang belum adalah bagaimana kita menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang tajam agar debatnya menjadi lebih contrasting,” ujar Mardani Ali Sera.

Di ketahui, debta Capres kedua akan di langsungkan di Hotel Sultan, Jakarta. Dan tema yang di gunakan yakni terkait dengan pangan, infrastruktur, energi, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Bukan hanya itu saja, salah satu dari fokus calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto yakni terkait dengan informasi tentang pertanian. Persoalan pertanian di nilainya, merupakan maslaah penting yang sering di alami oleh masyarakat.

“Data tentang pertanian, pertanian yang fokus karena mayoritas penduduk Indonesia di pertanian,” tutup Mardani Ali Sera.