Terima Curhatan Pengunjung Rest Area Tol Cipali Sepi, Sandi Sarankan Beri Voucher

Terima Curhatan Pengunjung Rest Area Tol Cipali Sepi, Sandi Sarankan Beri Voucher

Jakarta – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini sebagai calon wakil presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertandang ke rest area Km 166 Tol Cipali. Di dalam kedatangannya tersebut, Sandi sempat menerima keluhan dari para pemilik warung yang berada di rest area tersebut.

Pemilik rumha makan Nasi Jamblang Mang Dul yang bernama Anton, menyampaikna keluhan, bahwa lengangnya pengunjung di rest area itu dalam satu tahun terakhir ini. Dampaknya, dia dan juga para penjual yang leinnya sering merugi. Hal itu di sampaikan Anton dalam keterangan tertulis dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga, pada 10/2/2019.

“Sepi euy, Pak, sekarang. Hari Jumat dan Sabtu juga begitu. Ini udah hampir satu tahun begini, Pak,” ungkapnya kepada Sandi.

Bukan hanya Anton saja, pedagang batik yang bernama Ade pun menyampaikan keluhan yang sama dengan Anton. Menerima keluhan itu, Sandi menjelaskan, bahwa harus ada penyelsaian untuk para pelaku UMKM di rest area. Dia menyebut, untuk mendirikan jalan tol pun harus memperhatikan bagaimana untuk menjaga nasib pengusaha yang berjualan di rest area.

“Tadi kita dengar sendiri keluhan para pedagang di rest area ini menurun. Kita harus memikirkan cara untuk menarik para pengunjung untuk datang ke rest area. Untuk menyejahterakan para UMKM di rest area. Harus ada sistem yang terintegrasi,” jelas Sandi.

Sandi menilai, bahwa salah satunya yakni dengan memberikan insentif untuk para pemakai jalan tol yang singgah ke rest area hingga dapat meningkatkan produk-produk lokal ataupun juga kuliner daerah. Seperti dengan memberikan potongan diskon maupun voucher.

Terima Curhatan Pengunjung Rest Area Tol Cipali Sepi, Sandi Sarankan Beri Voucher
Terima Curhatan Pengunjung Rest Area Tol Cipali Sepi, Sandi Sarankan Beri Voucher (wartahub.com)

“Insentifnya salah satunya adalah cash voucher, voucher tunai dengan potongan diskon makan lebih murah 20-30 persen untuk kuliner produk-produk UMKM yang dijajakan di rest area. Ini menjadi fokus Prabowo-Sandi selama lima tahun ke depan, menggerakkan ekonomi rakyat,” ujarnya.

Sandi kemudian melanjutkan perjalannya ke Brebes, Jawa Tengah. Dia juga akan menggunakan jalur darat. Sebab, dia ingin mengontrol secara langsung biaya dan juga keadaan jalan tol sekarang ini. Bukan hanya itu saja, Sandi ingin melihat secara langsung akibat dari infrastruktur jalan tol kepada UMKM yang ada di rest area.

Dengan seperti itu, di harapkan dapat memberikan solusi yang terbaik untuk jalan tol yang ada di Indonesia. Bila nanitnya pasangan capres-cawapres no urut 02 Praboow-Sandi di berikan amanah untuk memimpin Indonesia pada Pilpres 2019 mendatang dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di pemerintahan sata ini.