Prabowo Serahkan Topi Kesukaan Ke Relawan Tertua

Prabowo Serahkan Topi Kesukaan Ke Relawan Tertua

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra yang saat ini sebagai calon presiden no urut 02 Prabowo Subianto menyerahkan salah satu barang kesukaan ke salah satu orang relawannya, yakni sebuah topi. Kejadian tersebut terjadi ketika calon presiden no urut 02 ini menyapa ribuan relawan peserta jalan sehat Roemah Djoeang Prabowo-Sandi yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada 02/02/2019 lalu.

Mantan Danjen Kopassus itu terlihat menggunakan topi lapangan menyodorkan topinya kepada para relawan yang hadir dalam kegiatan tersebut. Prabowo menjeleskan, bahwa topi itu adalah produk dalam negeri, ciptaan pengrajin yang berasal dari Bandung.

“Gimana, topi saya bagus enggak? Ini buatan Indonesia, buatan Bandung. Ini kebanggaan karena rakyat kita bisa bikin macam-macam,” jelas Prabowo di berikan tepuk tangan oleh para relawna yang hadir.

“Sayang topinya hanya satu, gimana caranya ini,” tambahnya Prabowo.

Ribuan relawan yang memenuhi Lapangan Banteng memohon kepada Prabowo untuk melemparkan topinya ke arah mereka. Tetapi dia bergurau, bagaimana jika nantinya topi tersbeut di lempar di khawatirkan akan robek. Tangan emak-emak misalnya, dia menilai bahwa tangan emak-emak luar biasa keras, sebab bila mengulurkan tangannya, maka emak-emak tersbeut tidak ingin melepaskannya.

“Kalau saya lempar takut robek-robek. Ternyata emak-emak ini luar biasa keras tangannya. Kalau dikasih tangan enggak mau dilepas, ini karena gemas atau apa,” ujar Prabowo yang di sambut oleh tawa dari emak-emak.

Prabowo Serahkan Topi Kesukaan Ke Relawan Tertua
Prabowo Serahkan Topi Kesukaan Ke Relawan Tertua (wartahub.com)

Tidak ingin jika topinya di jadikan rebutas, Prabowo pada akhirnya meminta untuk relawan yang tertua di antara ribuan relawan yang datang untuk menerima topi yang di berikannya. Satu relawan tertua yang mendapatkan topi tersebut yakni, bernama Amir yang berasal dari Cempaka Putih, Jakarta Timur.

“Topi ini saya serahkan kepada Pak Amir, dari Cempaka Putih. Beliau yang dapat rezeki. Beliau mewakili kalian semua para relawan,” tutur Prabowo.

Dalam acara jalan sehat Roemah Djoeang Prabowo-Sandi juga turut hadir, Anies Baswedan, Siti Hediati Hariyadi atau yang biasa di sapa Titiek Soeharto, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon serta Panglima Relawan Roemah Djoeang Pius Lustrilanang.