Sandi : Prabowo akan Fokus Sampaikan Program-Program Dalam Debat Kedua

Sandi : Prabowo akan Fokus Sampaikan Program-Program Dalam Debat Kedua

Jakarta – Mantan wakil gubernur DKI Jakarta yang saat ini sedang menjadi calon presiden no urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan, bahwa Prabowo Subainto yang menjadi pasangannya sebagai calon presiden no urut 02 tidak akan tampil menentang di dalam debat capres-cawapres kedua yang akan di langsungkan pada 17 Februari mendatang. Dia mengungkapkan, bahwa Prabowo hanya akan melakukan debat dengan memfokuskan program-programnya. Hal itu di sampaikannya ketika berada di Econvention Ancol, Jakarta Utara, pada 27/01/2019 lalu.

“Kami tidak akan (menyerang), kemarin saya mengusulkan ada beberapa pertanyaan yang seperti kasus Novel Baswedan dan Pak Prabowo tidak ingin menyebutkan,” ungkap Sandi.

Dia menjelaskan, Prabowo Subainto percaya bahwa masyarakat menginginkan satu diskusi yang terpusat pada ide dan juga gagasan besar untuk memperbaiki bangsa ini. Menurut Sandi, Ketua Umum Partai Gerindra itu akan sangat santai dalam menjalani debat capres-cawpares yang kedua mendatang.

“Justru dia rileks dan dia tidak ada beban sama sekali buat dia,” jelas Sandi.

Sandi mengharapkan, agar nantinya debat capres-cawpares yang kedua mendatang dapat mementingkan diskusi untuk kebaikan anak-anak bangsa Indonesia ini.

“Dan marilah anak-anak putra-putri terbaik bangsa ini jangan saling menjatuhkan apalagi di depan ratusan juta rakyat Indonesia,” harap Sandi.

Selain itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengambil keputusan terkait moderator untuk debat yang kedua mendatang. Kedua moderator tersebut yakni Tommy Tjokro dan juga Anisha Dasuki. Hal itu di sampaikan oleh Ketua KPU RI Arief Budiman ketika penetapan di Kantor KPU, Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat, pada 25/01/2019 lalu.

Sandi : Prabowo akan Fokus Sampaikan Program-Program Dalam Debat Kedua
Sandi : Prabowo akan Fokus Sampaikan Program-Program Dalam Debat Kedua (wartahub.com)

“Debat kedua nanti moderator ya, kami tetap gunakan pola dua moderator. Pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki,” kata Arief.

Dia menuturkan, bahwa usai keputusan tersebut di nyatakan, timnya akan segera mengabari dua presenter televisi swasta tersebut.

“Nanti kita akan hubungi. Kalau yang bersangkutan bersedia, maka jalan (berlanjut). Kalau yang bersangkutan tidak bersedia, maka batal,” tuturnya.

Dia menambahkan, di tunjukkannya mereka untuk menjadi moderator debat, sebab telah mendapatkan persetujuan dari kedua tim pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Sebagaimana ditentukan dalam Undang-Undang, KPU dalam menetapkan moderator debat harus mendapatkan persetujuan masing-masing Pasangan calon,” pungkasnya.