DIFITNAH TAKUT DEBAT, BPN PRABOWO-SANDI BANTAH SERANGAN TKN

DIFITNAH TAKUT DEBAT, BPN PRABOWO-SANDI BANTAH SERANGAN TKN

Jakarta – Kubu BPN (Badan Pemenangan Nasional) menegaskan bahwa paslon 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak pernah takut untuk debat dengan pesaingnya dari paslon no 01. Bahkan BPN menegaskan bahwa paslon 02 siap untuk mengikuti pemaparan visi misi di acara debat capres pertama yang diadakan KPU tanggal 17 Januari mendatang.

Dan melalui juru bicara BPN AndreĀ  Rosiade balik menantang kesiapan kubu paslon 01.”Begini saja, saya tantang TKN Jokowi, nanti waktu debat nggak ada yang boleh bawa kertas catatan atau contekan. Biar rakyat tahu, apa isi pemikiran masing-masing kandidat. Berani nggak?” tuturnya, Senin (7/1/2019).

Andre sangat yakin bahwa Prabowo-Sandi sangat siap mengikuti debat capres 2019. Menyangkut fitnahan TKN bahwa kubu Prabowo-Sandi tak mau ada debat capres, Andre terus terang sangat bingung.

“Untuk tanggal 17 Januari, tentu kandidat kami siap berdebat. Aneh saja narasi yang mereka bangun,” ujarnya.

Inilah fitnah soal kubu Prabawo-Sandi yang takut ikuti adu debat. Tuduhan itu di lontarkan oleh sekjen dari Partai Nasdem Johnny G Plate yang juga menjabat wakil ketua Tim Pemenangan Nasionala (TKN).

“TKN justru inginkan debat yang dinamis, di samping paslon menyampaikan sosialisasi materi dan visi-misinya dan menjawab pertanyaan dari para panelis, tetapi juga kami berharap ada interaksi di antara paslon. Interaksi dari antara paslon ini justru tidak dikehendaki oleh paslon nomor urut 2, dari tim Pak Prabowo dan Pak Sandi tidak menghendaki. Kami tidak tahu apa kekhawatirannya,” ungkap Johnny G Plate di Gedung DRP, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019).

DIFITNAH TAKUT DEBAT, BPN PRABOWO-SANDI BANTAH SERANGAN TKN
DIFITNAH TAKUT DEBAT, BPN PRABOWO-SANDI BANTAH SERANGAN TKN

“Apakah karena konsep dari pihak sebelah tidak jelas sehingga dikhawatirkan nanti menjawab pertanyaannya tidak utuh dan tidak lengkap, kami juga tidak tahu. Tapi kami bersyukur bahwa KPU membuka peluang itu, agar ada juga interaksi di antara paslon sehingga debatnya menjadi dinamis dan menarik bagi publik,” sambungnya.

Politikus Partai Gerindra itu menerangkan kalau Johnny G Plate telah mempelintir fakta. Sebenarnya kubu Jokowi yang disebutnya tak setuju dengan penyampaian visi-misi capres-cawapres 9 Januari 2019.

“Pembacaan visi dan misi itu untuk tanggal 9 Januari ini yang tidak disetujui oleh TKN padahal dari BPN sudah memberi solusi. Kalau BPN Prabowo-Sandi tetap kandidat yang menyampaikan visi dan misi, TKN silakan stuntman. Tetap mereka tidak mau,” ungkap Andre.

Jangan sampai kita terpancing oleh isu -isu yang belum tentu kebenarannya. Dan rakyat disuguhi informasi yang menyesatkan dan tidak benar hanya untuk mendapatkan aspirasi mayarakat, tetap waspada.