Dukungan Dari Para Habib Dan Kyai Di Jawa Timur Untuk Prabowo-Sandi

Dukungan Dari Para Habib Dan Kyai Di Jawa Timur Untuk Prabowo-Sandi

Pasuruan – Para Habib dan kyai yang berada di Jawa Timur menggelar pengumuman untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi. Karena paslon no urut 02 merupakan sosok yang di rasa mempunyai kepiawaian, dan layak untuk menjadi pemimpin Indonesia selama lima tahun mendatang.

pernyataan dan keputusan yang tegas untuk memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi tersebut diungkapkan di tengah istighosah untuk meminta Keselamatan Bangsa, yang bertempat di halaman rumah KH. Abdullah Syaukat Siroj, di Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, pada 12/01/2019.

Salah satu orang yang mendeklarasikan dukungan Ustadz Luthfi Bashori menjelaskan, bahwa Indonesia membutuhkan perubahan, dan dia juga menilai bahwa pemimpin untuk melakukan perubahan itu terdapat di pribadi pasangan Prabowo-Sandi.

“Jadi istilah kami, mengajukan proposal kepada Allah SWT. Agar Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi bangsa Indonesia ini,” jelasnya.

Ustadz Luthfi Bashori mengaku, bahwa hal itu di dasarkan kepada agama, karena sebagai aspek yang penting. Aspek agama tersebut, terdapat di dalam nilai alasan deklarasi tersebut, yang di katakan, seorang pemimpin salah satunya harus amanah.

Dia juga mengatakan, untuk melindungi Indonesia yang mempunyai ukuran sebesar ini, harus di pimpin oleh pribadi yang tegas, yang hingga kini menurutnya masih juga di miliki oleh capres no urut 02 Prabowo Subianto.

“Memerlukan seorang yang tegas, seorang yang kuat, seorang yang pemikiran ke depan ini, yang revolusioner, seperti Pak Prabowo-Sandi ini. untuk menjaga, negara kesatuan negara Republik Indonesia,” katanya.

Dukungan Dari Para Habib Dan Kyai Di Jawa Timur Untuk Prabowo-Sandi
Dukungan Dari Para Habib Dan Kyai Di Jawa Timur Untuk Prabowo-Sandi

Dalam rencananya, istighosah dan deklarasi itu, dukungan untuk Prabowo-Sandi tersebut banyak membahas terkait dengan permasalahan yang terjadi di Indonesia selama masa pemerintahan saat ini. Menurutnya, banyaknya pekerja asing, pada pemerintahan saat ini, ikut menjadi fokus.

Ada sejumlah alasan terkuak sehingga timbul pertanyaan bagaimana pandangan Prabowo untuk menjadi Presiden pada tahun 2019 mendatang.
Di bawah ini adalah nilai yang ada di dalam deklarasi itu :
  • Bahwa kebijakan seorang pemimpin itu harus bisa mencerminkan kemaslahatan seluruh rakyat;
  • Bahwa kemaslahatan adalah menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga harta, menjaga akal dan menjaga keturunan;
  • Tegaknya negara ditunjang oleh 4 pilar, ilmunya para ulama, keadalin para pemimpin, ahlinya orang kaya dan orang lemah;
  • Terpecaya, amanah, selalu menyampaikan kebenaran dan kecerdasan.

Dengan demikian, dukungandan do’a yang di berikan oleh para tokoh agama di harapkan akan dapat membantu memenangkan pasangan capres-cawapres no urut 02 pada Pilpres 2019 mendatang.