Dua Mantan Pimpinan KPK Berikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Dalam Debat Pilpres

Dua Mantan Pimpinan KPK Berikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Dalam Debat Pilpres

Jakarta – Pasangan calon presiden wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi menerima dukungan dari dua mantan pimpinan KPK mendekati berlangsungnya debat pertama pada 17/01/2019 mendatang. Kedua mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakni Bambang Widjojanto (BW) dan Busyro Muqoddas akan mendukungnya di dalam debat Pilpres 2019. Hal itu di sampaikan oleh Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Dahnil Anzar melalui akum Twitternya, @Dahnilanzar, pada 11/01/2019.

“Pak @prabowo akan mendengarkan masukan2 dari mantan pimpinan KPK yg selama ini integritasnya teruji dalam penanganan korupsi seperti Mas Bambang widjayanto, juga mantan Ketua KPK RI, Busyro Muqoddas, yg juga memahami isu2 penanganan terorisme dan HAM,” ujarnya.

Dahnil mengungkapkan bahwa paslon no urut 02 Prabowo-Sandi tidak memakai konsultan komunikasi dan penampilan. Sebab, mereka hanya untuk mendengarkan usulan, berpendapat bersama para ahli dan praktisi dalam bidang tersebut.

Di antaranya Pak SBY, Pak Busyro Muqoddas,dan Mas Bambang Widjayanto,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi, menjelang pertengahan bulan Januari 2019 mendatang akan di dominasi oleh debat capres-cawapres. Terkait hal itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merangkai agenda. Debat Pilpres tersebut akan di gelar sebanyak lima kali, di antaranya debat capres-cawapres, debat capres, debat cawapres, debat capres, dan debat capres-cawapres.

Pada debat pertama akan di lakukan pada 17/01/2019 yang bertempat di Hotel Bidakara dengan mengangkat tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Debat kedua di gelar pada 17/02/2019 dengan tema energi dan pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup, dan infrastruktur. Kemudian debat ketiga, di langsungkan pada 17/03/2019 berlokasi di Hotel Sultan, dan mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan juga sosial dan kebudayaan.

Dua Mantan Pimpinan KPK Berikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Dalam Debat Pilpres
Dua Mantan Pimpinan KPK Berikan Dukungan Untuk Prabowo-Sandi Dalam Debat Pilpres

Debat keempat, di lakukan pada 30/03/2019 untuk tempatnya belum disepakati, akan mengangkat tema ideologi, pemerintahan, pertahanan, dan keamanan seta hubungan internasional. Dan debat terakhir untuk waktu dan tempat belum di tentukan, akan menggunakan tema sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri.

Dengan mendapatkan dukungan dari kedua mantan Pimpinan KPK tersebut, pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo-Sandi akan lebih dapat mendalami materi debat Pilpres dan juga bisa lancar dalam menyampaikan jawaban yang di berikan di dalam debat nanti.