Prabowo-Sandi Akan Datangi Sejumlah Tokoh, Ahli, Dan Praktisi

Prabowo-Sandi Akan Datangi Sejumlah Tokoh, Ahli, Dan Praktisi

Jakarta – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengungkapkan, bahwa Prabowo-Sandi akan meminta usulan kepada para tokoh yang akan di datangi oleh Prabowo-Sandi terkait dengan materi hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Dan di ketahui mendekati debat Pilpres, Prabowo dan Sandi akan berjumpa dengan sejumlah tokoh, ahli, dan juga praktisi. Hal itu di sampaikan Dahnil pada 10/01/2019 dalam keterangan tertulis.

“Pak Prabowo dan Bang Sandi akan bertemu dengan banyak tokoh yang kredibel untuk didengar saran dan masukannya,” ungkap Dahnil.

“Beberapa tokoh ahli dan praktisi di bidangnya masing-masing, terkait dengan isu korupsi, HAM, hukum dan terorisme,” tambahnya.

Dahnil menjelaskan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi salah satu tokoh yang di datangi oleh Prabowo dan Sandi. Pertemuan itu di lakukan di kediama SBY, di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, pada 10/01/2019 sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, SBY mempunyai pengalaman yang lama dalam menjadi peserta debat Pilpres. Maka dari itu, usulan dan nasihat yang di berikan oleh SBY sangatlah penting untuk Prabowo dan Sandi dalam menyambut debat capres pada 17 Januari mendatang.

“Beliau adalah pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi yang memiliki pengalaman panjang dalam kompetisi pilpres. Jadi masukan-masukan Pak SBY penting sekali jelang debat nanti,” ujar Dahnil.

Debat perdana Pilpres 2019 di ketahui akan di langsungkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada 17/01/2019 dan akan di bagi menjadi 6 segmen. Untuk segmen yang pertama, yakni pengutaraan visi dan misi dari kedua paslon, waktu yang di berikan selama 23,15 menit. Segmen kedua dan ketiga merupakan debat yang di lakukan melalui metode pertanyaan terbuka, dengan waktu yang di berikan selama 31 menit. Di segmen tersebut, moderator debat akan memberikan pertanyaan kepada paslon, yang pada sebelumnya telah di berikan kisi-kisi pertanyaan oleh KPU.

Prabowo-Sandi Akan Datangi Sejumlah Tokoh, Ahli, Dan Praktisi
Prabowo-Sandi Akan Datangi Sejumlah Tokoh, Ahli, Dan Praktisi

Kedua paslon akan di berikan satu pertanyaan untuk setiap temanya. Segmen yang keempat dan kelima, yakni debat yang di lakukan dengan metode tertutup, dengan waktu yang diberikan selama 16 menit. Paslon akan dapat di berikan pertanyaan oleh paslon lainnya. Segmen yang ke enam atau yang terakhir meupakan pembagian pertanyaan secara tertutup atau closing statement dari kedua paslon.

Maka dari itu, di harapkan agar paslon no urut 02 Prabowo-Sandi dapat menjalani debat tersebut dengan lancar dan tenang.