Inilah Alasan Prabowo-Sandi Dan SBY Akan Lakukan Pertemuan Lebih Lanjut

Inilah Alasan Prabowo-Sandi Dan SBY Akan Lakukan Pertemuan Lebih Lanjut

Jakarta – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, bahwa Prabowo-Sandi akan melakukan pertemuan selanjutnya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendekati debat Pilpres yang akan di adakan pada 17/01/2019. Hal itu di sampaikan Muzani ketika usai pertemuan Prabowo-Sandi di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, pada 10/01/2019.

“Pertemuan tadi ada beberapa masukan namun tentu saja masih ada diskusi berikutnya yang akan dibicarakan,” ungkapnya.

Dia menyatakan, pertemuan selanjutnya itu akan di selaraskan dengan kebutuhan, khususnya untuk mendekati debat pertama, tetapi dia tidak dapat menentukan banyaknya pertemuan yang selanjutnya.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Sudirman Said, menjelaskan pertemuan antara Prabowo dan SBY untuk menyetujui adanya pertemuan mendekati Pilpres dan debat pilpres mendatang.

Dia menilai, bahwa mereka telah berteman sebelum Prabowo sebagai calon presiden dan pada saat ini tidak sengaja ada di dalam satu koalisi, karenanya SBY akan lebih lanjut untuk menyampaikan usulan.

“Ada satu kesamaan pandangan yang jadi landasan materi debat yaitu suasana ketidakadilan dari sisi hukum, sosial, ekonomi, semacam pedoman sehingga materi debat bagaimana mencari solusi ketidakadilan,” jelasnya.

Inilah Alasan Prabowo-Sandi Dan SBY Akan Lakukan Pertemuan Lebih Lanjut
Inilah Alasan Prabowo-Sandi Dan SBY Akan Lakukan Pertemuan Lebih Lanjut

Dia menyampaikan, bahwa dalam pertemuan itu, tidak diulas secara mendetail teknik berdebat, tetapi SBY membagikan prinsip-prinsip komunikasi yang benar.

Pertemuan Prabowo-Sandi dan SBY itu di hadiri oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sugiono, dan juga Direktur Materi Debat BPN Prabowo-Sandi Sudirman Said.

Dengan demikian, persiapan pasangan calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi semakin matang. Dan juga semoga akan lancar dalam menjalani debat pertama nantinya.