Kunjungan Prabowo Ke Palu, Disambut Antusiasme Para Warga Korban Bencana

Kunjungan Prabowo Ke Palu, Disambut Antusiasme Para Warga Korban Bencana

Palu – Selasa (08/01/19) Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tengah menyambangi Sulawesi Tengah. Hari ini Prabowo berencana ingin menjumpai para korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Kabupaten Sigi serta Kabupaten Donggala.

Dalam jadwal agendanya hari ini Prabowo akan berbincang-bincang serta silaturahmi dengan para korban gempa dan tsunami yang mengungsi di tempat pengungsian yang terdapat di Desa Mpanau Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Abdul Karim Aljufri yang merupakan salah satu Anggota Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandi di Palu, Sulawesi mengatakan terkait kunjungan Prabowo Subianto ke Kota Palu.

“Siang ini Pak Prabowo akan berkunjung dan bersilahturahmi dengan para korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang kini tinggal di tenda pengungsian yang berada di Desa Mpanau, Kabupaten Sigi. Dan Pak Prabowo juga akan berdialog dengan mereka,” tutur Abdul Karim.

Kunjungan Capres nomor urut 02 Prabowo tak lain ialah silaturahmi dan berbincang-bincang bersama para korban bencana gempa dan tsunami, yang beberapa waktu lalu melanda daerah tersebut. Perihal tersebut dikatakan oleh Abdul yang juga selaku Koordinator Regional untuk wilayah Sulawesi DPP Partai Gerindra.

Tah hanya itu kunjungan Prabowo kesana juga akan melihat langsung perkembangan bantuan yang dibagikan oleh Partai Gerindra bagi para korban bencana di wilayah yang Ia sambangi tersebut.

“Sebab sehari setelah bencana alam menghantam Palu, Donggala dan Sigi, Pak Prabowo telah memerintahkan seluruh kader Partai Gerindra untuk turun dan memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng. Jadi kehadiran beliau juga untuk melihat perkembangan penyaluran bantuan yang diberikan oleh Partai Gerindra untuk para korban,” ujarnya.

Berdasarkan penjelasan dari Abdul, Partai Gerindra langsung membuat dapur umum serta mengayomi 2000 pack makanan untuk para korban bencana. Hal tersebut dilakukan saat beberapa hari setelah bencana gempa dan tsunami menerjang wilayah Palu.

Kunjungan Prabowo Ke Palu, Disambut Antusiasme Para Warga Korban Bencana
Kunjungan Prabowo Ke Palu, Disambut Antusiasme Para Warga Korban Bencana

Dan dilanjutkan dengan didirikannya 24 tenda pengungsian dan saat ini telah menjadi camp hunian sementara yang dipenuhi warga sekitar desa Mpanau, Kab. Sigi, Sulawesi Tengah. Dan saat ini tempat camp tersebut dinamakan Garuda Yaksa.

Tak hanya itu berdasarkan penuturan Abdul, di tempat yang didirikan oleh Partai Gerindra terdapat pula Toilet umum atau MCK bagi para korban di camp tersebut, karena para anggota Partai Gerindra menilai bahwa para korban juga kesulitan untuk memperoleh air bersih setelah bencana tersebut terjadi.

“Yang tinggal di tenda pengungsian camp Garuda Yaksa saat ini sebanyak 56 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 196 jiwa. Mereka yang tinggal disana merupakan masyarakat korban gempa, tsunami, dan likuifaksi yang berasal dari beberapa desa di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi,” tandasnya.