Prabowo Subianto Mengenang Sang Pahlawannya di Aceh

Prabowo Subianto Mengenang Sang Pahlawannya di Aceh

Aceh – Rabu lalu (26/12/18) Prabowo Subianto, Calon Presiden Nomor Urut 02 menghadiri acara peringatan musibah gempa bumi dan tsunami Aceh ke 14. Pada kesempatan tersebut Mantan Danjen Kopassus itu mengenang kisah Sang Pahlawan bagi dirinya, yakni ayahandanya, Soemitro Djojohadikoesoemo, saat beliau menjadi dosen pengajar di salah satu Perguruan Tinggi di “ Bumi Serambi Mekah” Aceh.

“Ayah saya dulu sering ke Aceh mengajar pada Jurusan Ekonomi di Universitas Syiah Kuala, Darussalam, Banda Aceh,” kenang Ketua Umum Gerindra itu.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Muzakir Manaf selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Aceh dan beberapa tokoh nasional dan lokal, serta ribuan masyarakat Aceh Yang bertempat di TPI Lampulo, Banda Aceh.

Prabowo juga menuturkan pada saat Kemerdekaan Indonesia di Jakarta, ayahandanya , Soemitro Djojohadikoesoemo sering bolak balik pergi ke daerah Provinsi Aceh untuk mengalang dukungan dari masyarakat Aceh.

“Ketika itu rakyat Aceh secara sukarela mengumpulkan emas, gelang, perhiasan dan batu-batu berharga untuk membeli pesawat terbang pertama untuk Indonesia yang diberi nama Seulawah,” sambil mengenang kisah masa lalunya.

Lanjutnya, Prabowo mengakui, bahwa Ia merasa sangat terhormat karena telah diberi undangan seraca khusus untuk menghaidiri Peringatan Tsunami tahun ini di Banda Aceh.

“Setiap kali saya diundang ke Aceh, saya merasa pulang diantara keluarga saya sendiri,” ujarnya disambut teriakan massa yang hadir “Hidup Prabowo, Hidup Prabowo”.

Prabowo Subianto Mengenang Sang Pahlawannya di Aceh
Prabowo Subianto Mengenang Sang Pahlawannya di Aceh

Dalam peringatan ke 14 ini berpusat di TPI, Lampulo Banda Aceh diawali dengan dzikir serta doa bersama yang dipimimpin okeh Tgk Muhammad Ali atau yang lebih dikenal sebagai Abu Paya Pasi.

Muzakir Manaf, selaku Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi, menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan Prabowo untuk menghadiri peringatan tersebut.

Ketua Umum Partai Aceh mengatakan “Kunjungan Bapak Prabowo ke Aceh sebagai langkah awal menuju kemajuan bagi Aceh. Hidup Prabowo, Hidup Prabowo,”

Selanjutnya Prabowo Subianto dengan para rombongannya melakukan ziarah kuburan massal para korban tsunami di Desa Gampong, Siron, Kabupaten Aceh Besar.