Rencana Kubu Prabowo Memakai IT Dan AI Untuk Menaikkan Penerimaan Pajak Negara

Rencana Kubu Prabowo Memakai IT Dan AI Untuk Menaikkan Penerimaan Pajak Negara

Jakarta – Kubu calon presiden dan wakil presiden no urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno memiliki rencana memakai IT dan Artificial Intelligence (AI) atau ‘Robot’ agar dapat menaikkan penerimaan pajak negara. AI adalah kecerdasan buatan yang bisa mempelajari dan juga melakukan pekerjaan dengan baik seperti yang di lakukan oleh manusi, bahkan juga bisa lebih baik di bandingkan manusia.

Hashim Djojohadikusumo tim sukses Prabowo-Sandi menyatakan kalau pihaknya sangat percaya diri untuk meningkatkan pajak. Langkah yang akan di lakukan adalah dengan memaksimalkan sistem IT dan AI.

“Mereka sangat yakin dan optimis dengan sistem optimalisasi sistem IT dan AI, kita juga bisa genjot dan kita bisa ke tingkat yang sudah didapat oleh negara seperti Thailand dan India, mereka sudah pakai IT dan AI” ujarnya pada 20/12/2018.

Ia becermin dari negara Rusia yang bisa menaikkan pendapatan walaupun dengan menurunkan tarif pajak. Kubunya ingin mencontoh apa yang sudah di lakukan Rusia untuk dapat meningkatkan pajak lebih besar.

“15 tahun lalu mereka turunkan tarif pajaknya dari 80%, mereka turunkan jadi 13% tapi penerimaan pajak negara rusia naik pesat, jadi itu contoh tanpa kita naikkan tarif ini bahkan kita turunkan, kita bisa dapat pajak lebih besar,” Kata adik kandung dari Prabowo Subianto

Dengan menggunakan IT dan AI di percaya akan dapat menaikkan pendapatan negara. Bahkan, ahli ekonomi optimis dengan langkah tersebut.

“Dengan kita pakai sistem IT dan AI itu, kita bisa dapat luar biasa kenaikan dan ahli dari bank dunia sudah sangat optimis kita bisa lakukan,” pungkasnya.