Curhatan Emak-Emak Kepada Sandiaga Uno Di Cilacap

Curhatan Emak-Emak Kepada Sandiaga Uno Di Cilacap

Cilacap – Pasangan calon presiden no urut 02 Sandiga Salahuddin Uno mendapatkan curhatan dari salah satu emak-emak yang merupakan pengusaha ikan, ia curhat kepada Sandi tentang sulit untuk mengekspor hasil lautnya.

Pengusaha ikan tersebut bernama Murtiasih, ia mengaku pada saat ini sulit untuk melakukan ekspor ikan karena pedagang asal China langsung membeli ikan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang ada di sekitar Cilacap.

“Jadi sekarang kami harus bersaing dengan pedagang-pedagang asing dari China, Pak. Mereka punya modal besar. Jadi mereka hanya ambil hasil laut yang kualitasnya bagus. Yang tidak bagus mereka tinggal. Jadi kami harus bersaing dengan mereka, Pak,” ungkapnya.

Sandi yang mendengar keluhan tersebut, berjanji akan memprioritaskan tenaga kerja lokal bila terpilih pada Pilpres 2019 mendatang.

“Kami komitmen untuk mendahulukan tenaga kerja lokal atau tenaga kerja Indonesia ketimbang asing. Bangsa ini butuh kebijakan ekonomi khususnya di bidang penciptaan dan penyediaan lapangan kerja yang bisa meningkatkan kesejahteraan anak negeri,” jelas Sandi.

Curhatan Emak-Emak Kepada Sandiaga Uno Di Cilacap
Curhatan Emak-Emak Kepada Sandiaga Uno Di Cilacap

Ia juga berjanji, akan memperketat para pekerja asing agar tenaga kerja lokal menjadi lebih sejahtera.

“Insyaallah Bu, jika Pak Prabowo Subianto dan saya diberi amanah untuk melayani masyarakat di tahun 2019, kejadian ini tidak akan terulang. Kami akan perketat para pekerja asing dan pembeli ikan langsung dari asing seperti yang dikatakan Bu Murtiasih tadi,” pungkasnya.

Curhatan emak-emak tersebut di terimanya ketika berada di Taman Hiburan Rakyat Teluk Penyu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.