Prabowo : Saya Selalu Minta Didoakan Oleh Kyai Dan Ulama Setiap Akan Maju Perang

Prabowo : Saya Selalu Minta Didoakan Oleh Kyai Dan Ulama Setiap Akan Maju Perang

Jakarta – Catatan sejarah Prabowo dengan dunia islam meski seringkali sengaja dipungkiri oleh media cukong dengan framing jahatnya. Namun tetap saja Tuhan mengirimkan para saksi mata disetiap kejadian-kejadian yang kemudian membenarkan dan membela Prabowo.

Kedekatan Prabowo dengan dunia Islam sangat kental sejak dia muda. Dan salah satunya adalah kisah kedekatan Prabowo dengan kyai-kyai tertentu sejak muda dan senantiasa meminta doanya ketika akan maju di medan laga.

Saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Walisongo asuhan KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin, Situbondo, Jawa Timur, Calon Presiden Prabowo Subianto menceritakan kisahnya saat masih menjadi prajurit TNI dulu.

Capres nomor urut 02 ini mengaku sering mendatangi para ulama dan kiai setiap akan dikirim ke medan perang.

“Dulu waktu muda ya sudah lah agama kita kurang sering bolos, solat bolos dulu waktu muda. Jadi ketika dikirim ke daerah perang saya waswas, dosa saya banyak. Maka cari kiai ah, minta didoakan, minta diberi amalan-amalan iya kan dan kadang kita minta dimandikan karena kita sudah siap mati,” kata Prabowo.

Selain itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini mengungkapkan, selama menjadi prajurit dirinya diajarkan untuk selalu mendatangi ulama setempat jika ditugaskan ke daerah.

“Karena itu di tentara kita selalu diajarkan kalau datang ke suatu daerah harus menghadap kiai-kiai, ulama-ulama para habaib minta nasehat,” ungkapnya.

Selain itu, Prabowo menyatakan dirinya datang ke setiap pesantren manapun tidak pernah meminta dukungan politik untuk Pilpres 2019, termasuk ke Ponpes Walisongo.

“Saya datang ke pesantren tidak pernah meminta dukungan. Tapi sebagai manusia saya datang berharap mendapat dukungan, boleh kan,” ujarnya.

Prabowo mengaku mengagumi sosok pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin, yang merupakan ayahanda dari KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin.

Prabowo : Saya Selalu Minta Didoakan Oleh Kyai Dan Ulama Setiap Akan Maju Perang
Prabowo : Saya Selalu Minta Didoakan Oleh Kyai Dan Ulama Setiap Akan Maju Perang

Menurut Prabowo, pahlawan nasional yang dahulu pengasuh kedua Pondok Pesantren Salafiyah Syafi`iyah, di Sukorejo, Situbondo, merupakan sosok kiai pemberani yang berjuang melawan penjajah demi NKRI.

“Melihat bapak-bapak saya punya semangat baru dan energi baru, mungkin saya harus sering datang ke pondok di Jatim untuk mendapatkan energi-energi baru, mohon doanya agar niat baik ini hanya ingin berbuat baik untuk bangsa dan negeri kita,” katanya.

Prabowo dalam acara itu disambut ribuan santri dan warga Situbondo. Para santri dan masyarakat sekitar banyak yang ingin bersalaman dan mengabadikan gambar dengan Prabowo.

Meski sepi dari pemberitaan, namun hobby bersilaturahmi dengan para ulama, habaib maupun kyai-kyai sudah dilakukan sejak Prabowo muda. Bahkan setiap berkunjung ke pesantren-pesantren di seluruh indonesia Prabowo tidak segan menyempatkan diri meminum “air sumur” di setiap daerah. Hobby unik Prabowo tersebut membuat dirinya bisa membedakan rahsa setiap air disetiap kota dan daerah.

Hobby Prabowo silaturahmi dengan para ulama, habaib atau kyai berlanjut hingga sekarang. Hal ini membuat Prabowo dekat dengan umat. Tak heran di dunia perpolitikan, kini Prabowo diperjuangkan oleh para ulama, habaib dan kyai.

Tetap semangat jendral!