SUGIONO WAKETUM GERINDRA, PRABOWO DAN CINTANYA KEPADA HEWAN

SUGIONO WAKETUM GERINDRA, PRABOWO DAN CINTANYA KEPADA HEWAN

Setelah ditetapkan menjadi Calon Presiden Indonesia tahun 2019 membuat aktifitas Prabowo Subianto meningkat dan semakin menjadi perhatian publik. Mulai dari kegiatan kampanye hingga kehidupan pribadinya saat tidak kampanye. Salah satu yang menarik adalah kecintaan Prabowo terhadap hewan.

Salah satu sisi kecintaan Prabowo terhadap hewan yang terekam oleh wartawan adalah kehadiran Bobby. Bobby adalah kucing yang tinggal di kediaman Prabowo, Jl. Kertanegara no 04, Jakarta Selatan. Saking sayangnya dengan sang kucing, Bobby dianggap sebagai “penguasa” rumah.

Tidak hanya itu, kecintaan Prabowo terhadap hewan terekam oleh Sugiono yang pernah menjadi asisten pribadi Prabowo Subianto. Dalam wawancara kepada DIGDAYA TV, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menceritakan kisah menarik interaksi Prabowo dengan hewan.

“Suatu ketika beliau ingin memakai sebuah piring. Namun piring itu sedang dikerubungi oleh semut. Alih-alih membunuh, Prabowo malah berbicara dengan semut. Mut, mut, pergi dong. Saya mau pakai piringnya,” ujar Sugiono menirukan.

SUGIONO WAKETUM GERINDRA, PRABOWO DAN CINTANYA KEPADA HEWAN
SUGIONO WAKETUM GERINDRA, PRABOWO DAN CINTANYA KEPADA HEWAN

“Kemudian beliau lanjutkan aktifitas dan tidak sampai 5 menit setelah bicara dengan semut, piring itu bersih dari semut yang awalnya mengerubungi,” lanjut Sugiono.

“Bahkan dengan nyamukpun beliau bernegosiasi. Biasanya adalah hal yang biasa jika ada nyamuk yang hinggap langsung ditepuk. Atau dibunuh menggunakan alat bantu. Namun bagi Prabowo, nyamuk pun diajak bernegosiasi untuk tidak mengganggu,” ucap Sugiono.

Bernegosiasi dengan hewan kerap dilakukan oleh Prabowo. Walapun hewan, mereka tetaplah makhluk hidup. Prabowo memperlakukan hewan sebagai sesama makhluk hidup.

Jika dengan hewan saja, Prabowo sudh menunjukkan rasa cintanya sebagai sesama makhluk Allah SWT, apa lagi dengan manusia. Bagaimana pendapat anda?