Motor Listrik Iron Man di Dunia Kenyataan , Canggih!!!

Motor Listrik Iron Man di Dunia Kenyataan , Canggih!!!

Motor listrik yang diklaim paling canggih saat ini akhirnya melantai di EICMA Milan, Italia, (6/11). ARC Vehicle menamainya Vector, motor listrik bergaya Cafe Racer futuristik atau beraliran desain post-modern.

Lantas di mana letak kecanggihannya? ARC ternyata telah menanamkan teknologi Human Machine Interface (HMI), tapi dalam inovasi yang lebih baru.

Penasaran kan! Jadi, ARC Vector memberikan paket riding wear terdiri dari jaket cerdas berteknologi haptic sensory.

Melalui jaket tersebut, pengendara terhubung ke motor (secara nirkabel) untuk mendapatkan informasi dan umpan balik dalam hal keselamatan berkendara. Termasuk mengatur musik.

Kecanggihan Motor Listrik ARC belum selesai sampai di situ. Perangkat lain, yakni helm lansiran Zenit yang juga terhubung ke kendaraan lewat Heads-up Display (HUD).

Motor Listrik Iron Man di Dunia Nyata, Canggih!
Motor Listrik Iron Man di Dunia Nyata, Canggih!

Melalui visor helm, pengendara diproyeksikan informasi speedometer, navigasi dan sejumlah info lainnya, bahkan gambaran lingkungan sekitar tanpa menghilangkan pandangan ke depan. Layaknya sebuah helm Iron Man. Ini juga terhubung secara nirkabel.

Belum lagi bicara struktur bodi, pengendalian dan performa yang secara ketat dirancang oleh para insinyur MotoGP.

Diklaim, ARC Vector mampu mengalahkan super bike bermesin bahan bakar. Akselerasinya dari titik diam ke 100 kpj hanya butuh 3,1 detik. Sementara daya jelajahnya hingga 200 mil dan baterai bisa diisi penuh dalam waktu 45 menit. Canggih!