Pelari Maraton Indonesia Gagal Finis, Agus Minta Maaf Pada Masyarakat Indonesia

Pelari Maraton Indonesia Gagal Finis, Agus Minta Maaf Pada Masyarakat Indonesia

Agus Prayoga, pelari maraton Indonesia gagal finis di Asian Games 2018. Agus tidak mampu menyelesaikan lomba saat sudah memasuki kilometer ke-30, Sabtu 25 Agustus 2018.

Pelari asal Jepang, Hiroto Inoue berhasil merebut medali emas dengan catatan waktu 2 jam 18 menit 22 detik. Sementara Elhassan Elabbassi dari Bahrain meraih medali perak.

Sedangkan medali perunggu diraih pelari China, Bujie Duo. Dia mencatatkan waktu 2 jam 18 menit 48 detik.

“Sebelumnya saya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia baik yang sudah datang atau memberikan dukungan di daerah masing-masing. Hari ini saya gagal finis,” kata Agus usai pertandingan, Sabtu, 25 Agustus 2018.

Pelari asal Jepang, Hiroto Inoue berhasil merebut medali emas
Pelari asal Jepang, Hiroto Inoue berhasil merebut medali emas

“Awalnya saya ingin mengimbangi para atlet dari negara lain. Kalau saya berlari dengan kecepatan saya, maka saya akan semakin tertinggal. Mau tidak mau saya harus ikut kecepatan mereka, meski harus berada di rombongan akhir,” tambah Agus.

Agus mengakui cukup sulit bersaing dengan para pelari maraton tersebut. Apalagi mereka sudah bermain di level Olimpiade.

“Saya tahan-tahan dengan kecepatan mereka sampai di kilometer 15. Kemudian setelah kilometer 30, kaki saya sudah tidak kuat,” jelas Agus.