Mengapa Wanita Dilarang Mencabut Rambut Kemaluan?

Mengapa Wanita Dilarang Mencabut Rambut Kemaluan?

Semua wanita mungkin pernah bertanya-tanya, mengapa bagian intim ditumbuhi banyak rambut bahkan hingga lebat dan bikin risih? Banyak wanita lebih memilih mencukur dan bahkan mencabut habis rambut di area kewanitaan ini demi alasan ‘kebersihan’.

Namun tentu saja, Tuhan tidak akan menciptakan hal ini ada bukan tanpa alasan. Bahkan dokter menyarankan untuk tidak mencabut rambut area organ intim ini. Apa alasannya?

Ahli kesehatan dr Fika Putri Aesthetika B.Med tidak menganjurkan para perempuan mencabut rambut yang tumbuh di sekitar organ intim atau area V karena bukan hanya menyakitkan, namun juga bisa menyebabkan trauma pada kulit sehingga berujung pada peradangan di area tersebut.

Ia menyarankan, daripada mencabut rambut miss V, lebih baik mencukurnya dengan rapi, terutama jika itu karena alasan menjaga kebersihan area tersebut.

Mengapa Wanita Dilarang Mencabut Rambut Kemaluan?

“Kalau mau, dicukur saja. Ada bakteri baik, tetap ada di situ. Tetap aman kalau rambut (di area Miss V) dicukur,” ujarnya.

Bukan hanya mempertahankan bakteri baik di area organ intim, mencukur rambut kemaluan juga berfungsi menjaga hormon pertumbuhan rambut di area tersebut. Selama tidak menggunakan obat-obatan tertentu, misalnya yang mengandung steroid, rambut kemaluan tidak akan tumbuh dengan lebat dan subur.

Jadi tidak masalah meskipun tidak sering mencukurnya. Nah, kini sudah tahu kan mengapa kamu sebaiknya tak usah mencabut habis rambut kemaluan?