Bangun Koalisi Pasal 33, Prabowo Akan Road Show 3 Pekan Ke Depan

Bangun Koalisi Pasal 33, Prabowo Akan Road Show 3 Pekan Ke Depan

Guna membangun koalisi Pilpres 2019, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan melakukan road show. Prabowo sudah dijadwalkan akan menemui ketua umum parpol dan tokoh-tokoh politik.

“Pak Prabowo akan terus road show untuk mencoba membangun koalisi Pasal 33. Jadi kita fokusnya di ekonomi dengan harga-harga yang terus meningkat dan membuka lapangan kerja,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Sandi mengatakan hari Selasa (17/7/2018) Prabowo sudah diagendakan bertemu dengan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, yang juga putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Namun belum diketahui tempat dan waktunya.

Sandi melanjutkan, besok Prabowo juga akan bertemu dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Waktunya juga belum dipastikan. “Nanti waktunya di-update, saya baru dapat kabar, kalau acaranya siang saya tidak bisa mendampingi karena saya tugas di sini,” ujar Sandi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno

“Saya bilang tentunya Pak Prabowo sudah tahu fokusnya bahwa kita memasuki tiga minggu terakhir kita harapkan semakin erat jalinan komunikasi kita,” lanjutnya. Sebagaimana diketahui, tiga pekan lagi sudah memasuki tahap pendaftaran Pilpres 2019. KPU membuka pendaftaran mulai 4 hingga 10 Agustus 2018.

Disampaikan pula, tidak ada persiapan khusus menjelang pertemuan Prabowo dengan SBY. Sandi menilai Prabowo dan SBY saling menghormati dan memiliki hubungan baik.

“Nggak ada persiapan khusus, saya rasa Pak Prabowo sangat menghormati Pak SBY, sama-sama dari background-nya TNI, mereka saling menghargai satu sama lain dan Gerindra teman Demokrat, Demokrat juga dekat dengan Gerindra, hubungan juga sangat baik,” jelas Sandi.

Prabowo sebelumnya juga sudah bertemu dengan Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan itu digelar di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7).

Sementara Wakil Sekjen Gerindra Sugiono mengatakan pertemuan itu menyepakati capres yang diusung adalah Prabowo.

“Kita bicara sampai pada kesimpulan bahwa masalah bangsa ini nyata. Kita semua sepakat masih satu sound, semua sepakat Pak Probowo masih capres kita,” kata Sugiono saat dimintai konfirmasi lewat telepon, Sabtu (14/7).