Prabowo Resmi Diusung Gerindra, PKS Dan PAN Sebagai Capres 2019

Prabowo Resmi Diusung Gerindra, PKS Dan PAN Sebagai Capres 2019

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, serta Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sepakat mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Dengan demikian, koalisi antara Gerindra-PKS-PAN resmi terbentuk. Kesepakatan itu juga sekaligus mengakhiri kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan diusung PKS sebagai capres.

Wakil Ketua Umum Gerindra, Sugiono mengatakan kesepakatan terjalin saat sejumlah tokoh itu bertemu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (14/7/2018) siang. Sugiono turut hadir dalam pertemuan tersebut bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

“Dalam pertemuan itu disepakati Presiden tetap Prabowo dan untuk wakil presiden akan dibahas pada pertemuan berikutnya,” kata Sugiono.

Sugiono menjelaskan, bahwa pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan sekitar pukul 12.00 WIB. Adapun pertemuan tersebut dilakukan secara tertutup.

Prabowo Resmi Diusung Gerindra, PKS Dan PAN Sebagai Capres 2019

Kemudian pertemuan  Prabowo, Sohibul, Zulkifli, dan Amien dilanjutkan dengan makan siang bersama.  Pertemuan mereka tidak berlangsung lama.

“Pertemuan berlangsung hingga satu jam lebih karena Pak Amien harus ke Airport menuju Yogyakarta,” kata Sugiono.

Sementara itu, Wakil Ketum Gerindra Ferry Juliantono menegaskan, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman setuju untuk memajukan Prabowo sebagai calon presiden. Hal ini berdasarkan aspirasi yang diterima oleh ketiga partai tentang kondisi masyarakat saat ini khususnya mengenai ekonomi.

Ferry merinci, pada pertemuan itu Prabowo Subianto dan Zulkifli Hasan serta Sohibul Iman selain membicarakan tentang masalah yang sekarang sedang dihadapi negara khususnya mengenai gejala krisis ekonomi.

“Mereka juga mendengarkan aspirasi banyak masyarakat yang menginginkan agar Gerindra, PKS dan PAN tetap bersama dalam satu barisan. Oleh sebab itu, pertemuan ini penting untuk meneguhkan koalisi bersama dan dukungan terhadap pencalonan Prabowo Subianto,” kata Ferry saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

Namun demikian, dari pertemuan tersebut ada hasil berupa kesepakatan untuk bersama-sama mengusung Prabowo kembali sebagai calon presiden pada pilpres 2019 mendatang.