Program ASRI Siapkan Rumah Sehat Huni Tanpa DP Hingga Dapatkan Pekerjaan

Program ASRI Siapkan Rumah Sehat Huni Tanpa DP Hingga Dapatkan Pekerjaan

Satu lagi program yang ditawarkan pasangan calon gubernur (Paslongub) Sumatera Selatan (sumsel) nomor urut 2 Aswari Rivai dan M Irwansyah akan membantu untuk mengatasi masalah DP rumah serta untuk membayar cicilannya.

Pasalnya, selama ini masyarakat yang mempunyai ekonomi menengah ke bawah kerap mengalami kesulitan untuk mendapatkan rumah sendiri, karena down payment (DP)-nya yang lumayan mahal.

”Kalau saya cermati, dari banyak calon yang ada. Hanya pasangan Aswari-Irwansyah yang membantu masyarakat dari hulu hingga ke hilir, termasuk soal mendapatkan rumah sendiri. Melalui program OK Oce, paslon nomor urut 2 ini akan membantu masyarakat dalam mengatasi masalah-masalahnya,” ungkap Ketua Tim Pemenangan H Aswari-M Irwansyah, DR H Budiarto Marsul.

Jika selama ini DP menjadi penghalang masyarakat untuk mempunyai rumah sendiri, melalui program OK OCE Kito, pasangan ini akan membantu masyarakat, dengan menyiapkan Rumah Sehat Huni (RSH) dan tanpa DP.

“Tetapi harus diingat, pemerintah hanya akan membantu masyarakat untuk mendapatkan rumah tanpa DP. Sedangkan prosedur lainnya yakni KPR masih tetap dilaksanakan, begitu pula dengan cicilan bulanannya tetap harus dibayar,” terang mantan Wawako Pagaralam.

Program ASRI Siapkan Rumah Sehat Huni Tanpa DP Hingga Dapatkan Pekerjaan

Guna mencari solusi cicilan bulanannya yang masih harus dibayar, pasangan ASRI ini juga akan membangun masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan melalui program OK-OCE yakni 1.000 Wirausaha setiap kecamatan.

”Pasangan Aswari – Irwansyah mempunyai program bantuan modal untuk UKM yang tanpa agunan. Nah dana bantuan ini, bila dikelola dengan baik, akan menjadi sumber pendapatan bagi warga. Sehingga mereka tidak hanya dapat membayar cicilan rumah, tapi juga memenuhi kebutuhan keluarga,” tambah anggota DPRD Sumsel ini.

Dengan melihat apa yang keduanya lakukan selama memimpin Kabupaten Lahat maupun Kota Pangkalpinang, Budi mengaku sangat yakin, kalau pasangan ini tidak hanya mengumbar janji.

Namun sejauh ini, hampir semua janji politik mereka sudah ditepati.

”Saya harap, masyarakat tidak melewatkan kesempatan ini. Dengan memilih pemimpin yang Insya Allah amanah, terbukti perduli pada infrastruktur, pendidikan, perekonomian, kesehatan dan akhlak masyarakat, yakni pasangan Aswari-Irwansyah,” kata Budi.