Aswari Rivai Lantik Kepengurusan FKUB, Persoalan Agama Sangat Sensitif

Aswari Rivai Lantik Kepengurusan FKUB, Persoalan Agama Sangat Sensitif

Pelantikan kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lahat Periode 2017-2022 dilaksanakan di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, Senin (13/11/17).

Hadir pada kesempatan itu Plt Sekda, Dandim, Kaporles,Ketua DPRD, pimpinan NU,tokoh agama,pendeta,lurah,dan Kepala SKPD.

Bupati Lahat Aswari Rivai mengungkapkan bahwa tujuan dari terbentuknya FKUB ini adalah untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama, terutama di Kabupaten Lahat sehingga terjalin hubungan baik antar pemeluk agama satu sama lain.

“Kerukunan merupakan nomor satu, semua dari kita harus memahami satu sama lain sehingga terjalinnya harmonisasi antar umat beragama,” jelas Aswari Riva’i.

Sementara Bupati Lahat menambahkan, persoalan agama adalah persoalan yang sangat sensitif, sehingga harus menjadi perhatian serius guna menghindari gesekan ditengah masyarakat. “Saya tidak ingin ada terjadi perpecahan ditengah umat, umat harus bersatu padu menjaga kerukunan dan senantiasa mengembangkan sikap toletansi,” pungkas bupati.

Aswari Rivai Lantik Kepengurusan FKUB, Persoalan Agama Sangat Sensitif

Pelantikan ini sendiri langsung dilakukan oleh Bupati Lahat Aswari Rivai, untuk keanggotaan diambil dari berbagai tokoh lintas agama

Sementara itu Ketua FKUB Lahat H. Haruddin menyatakan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Daerah.

“Terutama kepada Bupati Lahat Aswari Rivai yang secara terus menerus memberikan perhatiannya kepada organisasi FKUB ini, serta kami berharap beliau tetap konsisten dalam memimpin Lahat,” ucap H. Haruddin.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua FKUB Lahat H. Harudin BA kepada Aswari yang sudah bersedia berdialog dengan tokoh agama yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

“Keberadaan FKUB ini dirasakan sangat bermanfaat untuk mempersatukan keberagaman umat beragama, demi menjaga kerukunan dan menghindari gesekan-gesekan ditengah masyarakat akan SARA. Kami juga bersyukur FKUB Lahat sudah memiliki gedung sendiri. Terimakasih pak bupati atas semua perhatiannya,” ujar H. Haruddin.