Nokia ‘Pisang’ 8110 akan Kembali Hadir

Nokia ‘Pisang’ 8110 akan Kembali Hadir

HMD Global akan merilis kembali ponsel seri Nokia 8110 lama. Ponsel dengan sistem operasi Android Go ini telah menggunakan koneksi 4G, mirip dengan beberapa fitur ponsel ponsel yang dirilis tahun lalu seperti Smartfren Andromax Prime dan Nokia 3310 misalnya.

“Kami memperkenalkan kembali ikon yang disukai banyak orang, membangun kemitraan dengan teman lama dan baru,” jelas Florian Seiche, CEO HMD Global, sebagaimana ditulis dalam siaran pers yang diterima oleh Reporter, Minggu (25/2).

Dengan Android Go, ponsel ini dapat menggunakan beberapa aplikasi buatan Android seperti Google, Google Maps, Google Search, Facebook, dan Twitter. Tentu saja semua aplikasi ini telah disesuaikan agar dapat berjalan di ponsel berfitur.

Ponsel ini juga dapat digunakan untuk mengirim dan menerima email (email). Masalah kontak juga disederhanakan karena pengguna dapat mensinkronkan kontak dan kalender dengan Outlook atau Gmail. Dengan demikian, masalah kontak hilang karena perubahan ponsel tidak akan terjadi lagi.

Seperti ponsel asli, Nokia 8110 hadir kembali sebagai ponsel fitur dengan desain slider melengkung. tombol dapat dibuka dengan menggeser slide ke bawah. Slide ini juga dapat digunakan untuk menjawab dan mengakhiri panggilan.

Ponsel ini juga dapat digunakan untuk menjawab dan melakukan panggilan telepon menggunakan koneksi internet 4G (Voice over LTE).

Jadi tidak hanya menerima dan melakukan panggilan menggunakan jaringan 2G seperti biasa, tetapi ponsel ini juga dapat digunakan untuk melakukan panggilan melalui aplikasi messaging.

Jika Anda menyukai game klasik ‘Snake’, Nokia juga menyajikannya di ponsel ini. Tentu saja dengan versi yang diperbarui.

Nokia 8110 didukung oleh Qualcomm 205. Ponsel ini memiliki dua warna Tradisional Hitam dan Pisang Kuning. Nokia 8110 mulai diperoleh di pasar mulai bulan Mei dengan harga jual rata-rata sekitar Rp1,33 juta