Apple Segera Rilis Perangkat Tambahan iPhone X Berkemampuan TouchID

Apple Segera Rilis Perangkat Tambahan iPhone X Berkemampuan TouchID

Apple terus berbenah menyempurnakan ponsel kebanggaannya, iPhone X. Mereka diketahui segera merilis tombol home fisik untuk iPhone X.

Perangkat tambahan ini menjadi penting mengingat alat itu mempempunyai teknologi TouchID. Alhasil, tombol home fisik pasti akan memuaskan pengguna yang tidak menyukai teknologi FaceID.

Website Apple, Senin (2/4/2018) menyebutkan, berukuran 29 x 30 x 3,9 mm, tombol home add-on untuk iPhone X seukuran dengan iPod Shuffle. Tetapi tidak seperti Shuffle, alat tersebut tidak dibuat dari alumunium tetapi plastik putih mengkilap yang digunakan Apple di semua kabel dan aksesori dayanya. Satu-satunya pengecualian untuk bahan plastik adalah tombol itu sendiri yang ditutupi kaca.

Apple Segera Rilis Perangkat Tambahan iPhone X Berkemampuan TouchID

Jadi kalau pengguna merasa lelah dengan FaceID, maka cukup kembali ke rutinitas normal sebelumnya yakni membuka kunci iPhone Anda dengan jari jempol. Bukan hanya itu, pengguna juga dapat kembali mendengarkan musik dari headphone kabel sambil mengisi daya iPhone.

Selain itu, pengaya tombol home iPhone X bekerja persis seperti tombol home fisik zaman lawas. Artinya, Anda dapat menahan tombol untuk memunculkan Siri, ketuk dua kali untuk memunculkan aplikasi terbaru, atau tekan sekali untuk membuka layar awal. Dukungan perangkat lunak untuk tombol home add-on sudah diperkenalkan di iOS 11.3.

Sementara itu, Apple berencana melepas perangkat tombol home iPhone X secara fisik ini dengan harga hampir Rp1 juta. Apakah anda tertarik? Kalau tertarik sebaiknya anda segera mendatangi toko Apple resmi pada bulan Mei mendatang.