Menyingkirkan Ketiak Hitam secara Alami

Menyingkirkan Ketiak Hitam secara Alami

Mempunyai permasalahan dalam penampilan dan cenderung pakaian tertentu karena ketiak yang hitam? terdapat beberapa cara untuk menyingkirkan warna gelap di area ketiak dengan bahan-bahan alami. Namun sebelum itu, pastikan jika anda sudah menghindari bahan-bahan kimia dengan kandungan alkohol yang tinggi, seperti krim penghilang rambut atau deodoran.

 

Bahan alami pertama yang bisa dijadikan sebagai pemutih ketiak adalah timun. Timun diketahui mempunyai sifat dingin yang mampu mengurangi suhu panas tubuh dan mengandung zat pemutih alami yang baik untuk mengobati permasalahan kulit gelap.

Untuk mendapatkan khasiat timun, anda hanya perlu memarutnya atau menghaluskannya dengan mixer. Setelah mendapatkan sarinya, celupkan kapas ke dalam air timun dan tempelkan ke ketiak. Selain ampuh mengusir bagian kulit gelap, timun juga diyakini mampu menghilangkan ketiak yang berbau tak sedap.

Bahan lain adalah kentang. Kentang memiliki sifat asam dan mengandung zat pemutih alami yang berfungsi mengurangi kulit gelap, dengan cara menggosokkan irisan kentang tipis pada bagian yang diperlukan. Selain digunakan dengan cara digosokkan, air sari kentang juga bisa digunakan untuk fungsi yang sama, dan serupa dengan cara mengaplikasikan air timun.

Minyak kelapa juga dikenal sebagai bahan pencerah kulit alami karena kandungan vitamin E nya yang bagus untuk menghilangkan ketiak gelap. Anda cukup membalurkan minyak di daerah ketiak dan memijatnya. Sesudah dipijat, diamkan selama 15  menit dan bilas dengan air hangat. Mengaplikasikan minyak kelapa secara rutin juga diyakini menjadi cara efektif untuk menghilangkan area gelap pada ketiak anda.

Terakhir adalah lemon. Bukan rahasia kalau lemon adalah bahan terbaik sebagai pemutih alami. Yang perlu anda lakukan adalah membelah lemon menjadi 2 bagian kemudian menggosokkannya pada area gelap dan diamkan selama beberapa menit. Lakukan cara ini 2 kali seminggu dan anda akan melihat keajaibannya. Untuk hasil terbaik, campurkan bubuk kunyit dalam air pesaran lemon sebelum diaplikasikan di area gelap. Selamat mencoba.